Log in

Piala Presiden 2018, Tantangan bagi PSMS Sebelum ke Liga 1


PSMS Medan tergabung di Grup A Piala Presiden 2018 yang rencananya akan dimulai pada 16 Januari. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini akan bertemu dengan Persib Bandung selaku tuan rumah, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman tidak menampik jika lawan-lawan yang akan dihadapi pasukannya nanti cukup berat. "Ya memang nanti kami berada di grup yang berat. Tapi kami siap menghadapinya guna menambah jam terbang dan pengalaman pemain-pemain kami yang sedang persiapan Liga 1," ujar Djanur, garu-baru ini.

Dikatakan Djanur, peta persaingan di grup A Piala Presiden 2018 nanti menjadi awal tantangan bagi anak asuhnya sebelum terjun di kompetisi tertinggi di Indonesia. "Sriwijaya berat, PSM berat juga, apalagi Persib sebagai tuan rumah. Mereka pasti akan lebih termotivasi karena sudah dipastikan mendapat dukungan penuh dari suporternya. Dan itu pernah saya rasakan," kata Djanur lagi.

Namun yang pasti, lanjut eks pelatih Persib Bandung ini, ajang Piala Presiden nanti menjadi ajang untuk melihat kesiapan pasukannya jelang kompetisi Liga 1 nanti. "Apalagi mayoritas pemain kami muda, usianya banyak di bawah 20 tahun, jadi akan terlihat dimana kekurangan kami nanti," imbuhnya

Pelatih yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini menambahkan ajang Piala Presiden 2018 inipun sekaligus menjadi ajang nostalgia bagi dirinya. Maklum, Djanur pernah berkarir bersama Maung Bandung mulai menjadi pemain, asisten pelatih, hingga kepala pelatih Persib Bandung.

"Sudah pasti bagi saya nostalgia karena akan bertemu Persib dan mantan anak asuh, termasuk bertemu Makan Konate juga walaupun dia sekarang berada di Sriwijaya. Tentunya bagi saya nanti akan menjadi ajang nostalgia," ucap Djanur.

Piala Presiden 2018 bakal diikuti 20 klub yang terdiri dari 15 klub Liga 1 dan lima klub yang berasal dari Liga 2 musim lalu. Seremoni pembukaan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (16/1) mendatang.

Menurut Ketua Orginasizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 Berlington Siahaan, Piala Presiden tahun ini menyediakan kenaikan hadiah. Hal ini dilakukan untuk menambah motivasi dan semangat dari klub peserta. "Ada kenaikan hadiah untuk Piala Presiden 2018.  Nantinya juara akan mendapatkan Rp 3,2 miliar dan runner-up akan mendapatkan Rp 2,3 miliar," ujar Berlington.

Sebagai catatan, juara Piala Presiden 2017 berhak mendapat uang hadiah Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar, serta tim peringkat ketiga mengantongi hadiah Rp 1 miliar. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jan 2018 28°C 22°C
  • 21 Jan 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px