Log in

Piala Asia U-16, Indonesia Jinakkan Iran

Pemain Indonesia U-16 Bagus Kahfi dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Iran pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Pemain Indonesia U-16 Bagus Kahfi dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Iran pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Timnas Indonesia U-16 secara mengejutkan mampu mengalahkan Iran 2-0 pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Dua gol kemenangan Indonesia dicetak pemain kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Menghadapi Iran yang lebih diunggulkan di Grup C, Timnas U-16 tidak lantas tertekan. Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini justru menginstruksikan anak asuhnya tampil menyerang sejak peluit awal pertandingan ditiup wasit.

Hasilnya langsung terlihat di menit keempat. Bagus membuka keunggulan Tim Garuda Asia melalui tembakannya setelah memanfaatkan umpan matang dari Mochammad Supriadi.

Iran mencoba membalas gol tersebut, namun percobaannya berulang kali digagalkan oleh kiper Ernando Ari. Skor 1-0 bertahan untuk Indonesia hingga turun minum.

Di babak kedua Indonesia punya banyak peluang, seperti dari Bagus dan Mochammad Supriadi. Sementara itu, Iran bermain jauh dari oke di babak kedua.

Bagas Kaffa mencetak gol kedua untuk Indonesia di menit injury time. Gol itu mengantarkan Indonesia menutup laga dengan kemenangan 2-0 dan meraih tiga poin.

Kemenangan Indonesia di laga pertama ini disyukuri pelatih Fakhri Husaini. Pelatih asal Lhokseumawe itu sangat bangga melihat permainan tim asuhannya, di mana strategi permainan dan transisi benar-benar dijalankan pemain dengan sangat baik.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami karena setiap laga pertama itu pasti sulit. Ini pertandingan yang ketat, kami bisa memainkan tempo permainan dengan baik," ujar Fakhri.

"Pemain bermain dengan sangat baik. Transisi permainan pun berjalan sangat bagus. Saya bangga melihat permainan anak-anak pada hari ini," lanjutnya.

Tak hanya bersyukur dan bangga terhadap permainan tim asuhannya, Fakhri Husaini berterima kasih kepada suporter Indonesia yang sudah datang langsung ke Stadion Bukit Jalil untuk memberikan dukungan. Bahkan banyak suporter memberikan dukungan ke stadion dengan mengajukan cuti dari pekerjaan mereka.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter yang hadir dalam pertandingan ini. Dukungan dan doa mereka untuk timnas Indonesia U-16 membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami," ujar Fakhri.

Sementara Pelatih timnas Iran U-16 Abbas Chamanian menganggap hujan yang turun di Stadion Bukit Jalil membuat timnya kalah dari Indonesia U-16 pada laga pertama penyisihan Grup C Piala Asia U-16 tersebut.

"Selamat untuk Indonesia yang sudah bermain dengan baik. Seperti kemarin saya bilang dalam konferensi pers, mereka memang bermain dengan baik. Kami akan berjuang besok melawan melawan India dan Vietnam," ujar Chamanian. (DTK/BC)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px