Log in

Piala AFF U-18 Lawan Brunei, Indonesia Wajib Menang

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9). Skuat asuhan Indra Sjafri wajib menang sekaligus berharap Myanmar terpeleset saat melawan Vietnam.

Saat ini, poin Indonesia dan Myanmar sama yakni enam poin. Kendati memiliki poin sama, Myanmar mampu mengudeta Indonesia di posisi kedua lantaran punya selisih gol lebih bagus.

Indonesia punya selisih tujuh gol setelah 11 kali memasukan dan empat kali kebobolan. Sedangkan Myanmar, mereka sudah menorehkan 15 gol dan kemasukan hanya dua gol. Hal itu membuat Indonesia wajib pesta gol pada laga pamungkas.

Jelang pertandingan, pelatih Indra Sjafri tenang. Ia hanya melakukan latihan ringan di halaman hotel skuat timnas menginap.

"Kami fokus menghadapi laga besok melawan Brunei. Kami hari ini menjalani latihan ringan saja di halaman hotel untuk menjaga kondisi anak-anak. Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos," ujar Indra Sjafri dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9).

"Kami wajib menang agar dapat lolos ke semifinal. Kami juga menunggu laga Vietnam melawan Myanmar setelah laga kami. Pemain juga sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kami juga sudah melakukan evaluasi kepada tim," sambungnya.

"Kami harus memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos ke semifinal dan menjadi juara Piala AFF tahun ini," tegas pelatih berdarah Minang itu.

Sementara itu, pemain timnas U-19, Muhammad Iqbal berjanji tampil habis-habisan melawan Brunei. "Kami harus habis-habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei," ujar Iqbal melalui rilisnya.

Iqbal mengakui saat melawan Vietnam kemarin, timnya bermain kurang maksimal. "Namun untuk menghaapi Brunai besok tidak boleh begitu lagi," ucapnya merujuk pada kekalahan 0-3 ketika melawan Vietnam. "Kami yakin lolos ke babak semifinal. Pelatih sudah memberitahu apa yang harus kami lakukan saat melawan Brunei," kata Iqbal.

Timnas Indonesia U-19 masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai "runner up" grup. Syaratnya, Timnas U-19 harus bisa menaklukkan Brunei dengan selisih skor lebih dari enam gol pada, Rabu (13/9) mulai pukul 15.30 WIB.

Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga jika di pertandingan selanjutnya, di hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB, tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. Akan tetapi, jika Myanmar kalah dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei Darussalam untuk lolos, berapapun selisih skornya. (MTVN/ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Sep 2017 30°C 22°C
  • 23 Sep 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px