Log in

Pertina Sumut Seleksi Atlet untuk Kejurnas Antarpelajar


Medan-andalas Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut menyeleksi atlet yang akan dipersiapkan menghadapi Kejuaraan Nasional Antarpelajar di Nusa Tenggara Timur, Juli 2017 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Jawa Tengah, September 2017.

Sekretaris Pertina Sumut Eddy Sibarani menyatakana bahwa saat ini pihaknya bekerja sama dengan Dispora Sumut menggelar Kejuaraan Daerah Tinju Antarpelajar-Piala Gubernur Sumut yang berlangsung, 17-20 Mei 2017.

Kejurda tersebut juga dijadikan sebagai ajang seleksi bagi petinju yang akan dipersiapkan menghadapi Kejurnas Tinju Antarapelajar di NTT Juli 2017, dan Popnas September di Semarang 2017.

"Jadi untuk menghadapi kedua even nasional itu, kami benar-benar menyiapkan atlet berkualitas, di antaranya melalui kejurda. Kami harapkan petinju yang terpilih nanti benar-benar berkualitas," katanya di Medan, Kamis (18/5).

Ia mengatakan, mengingat kejurda tersebut sebagai ajang seleksi menuju Popnas dan Kejurnas antarpelajar, semua petinju harus benar-benar menunjukkan kualitas terbaik.

Selain itu, petinju harus tetap mengedepankan sportivitas di atas ring dalam upaya mencapai hasil maksimal, dant terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut.

Demikian juga kepada pelatih diharapkannya benar-benar mengarahkan atlet binaan dengan baik, dan memotivasi atlet yang belum mencapai hasil maksimal di kejurda tersebut.

"Tunjukkan kualitas di atas ring. Kami inginkan petinju yang terpilih benar-benar yang berkualitas baik mental maupun fisik, serta teknik berlaga di atas ring," katanya. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Jul 2017 31°C 21°C
  • 24 Jul 2017 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px