Logo
Print this page

Persija Vs Shan United, Sepi Penonton


Jakarta-andalas Laga terakhir Persija Jakarta dan Shan United pada ajang Piala AFC 2019, sepi dari penonton. Persija Jakarta menjamu Shan United pada matchday terakhir Grup G Piala AFC, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5). Laga ini hanya dihadiri kurang dari lima ribu penonton yang datang langsung ke SUGBK. Hanya segelintir The Jakmania yang mengisi tribun utara, selatan, timur, dan barat SUGBK.

Padahal, laga kandang Persija sebelumnya selalu berhasil menarik paling sedikit 30 ribu penonton. Meski begitu, itu wajar saja laga ini sepi penonton karena Persija sudah dipastikan tak lolos dari fase grup lantaran kalah dalam tiga pertandingan terakhir. Yakni 0-1 dan 2-3 dari Ceres Negros dan terakhir kalah 1-3 dari Becamex Binh Duong.

Mereka hanya bisa meraih empat poin hasil menang 3-1 atas Shan United dan bermain imbang 1-1 kontra Becamex Binh Duong.  
Persija memang sudah tersingkir, sehingga apapun hasil laga ini tak lagi berarti. Namun, bermain di kandang sendiri, di hadapan Tha Jakmania, tentu cuma kemenangan yang mereka inginkan.

Persija tersingkir usai kalah 1-3 dari klub Vietnam, Becamex Binh Duong di pertandingan sebelumnya. Dengan nilai empat yang dikantongi tidak cukup bagi Macan Kemayoran menjadi runner-up terbaik untuk lolos ke fase selanjutnya.

Bek anyar Persija, Steven Paulle, juga menegaskan pentingnya laga lawa Shan United ini. Meski Persija sudah masuk kotak, dia ingin tim barunya itu menutup kompetisi dengan manis, berupa kemenangan.

“Kami berusaha dan akan bermain enjoy. Kami ingin mengakhirinya dengan hasil yang baik di depan suporter. Itu saja, yang jelas kami akan enjoy dan mencoba menang,” ujar Steven Paulle di jumpa pers jelang laga Persija vs Shan United,kemarin.

Persija Jakarta memang tak banyak berharap dalam pertandingan lawan Shan United dalam penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan tersebut tidak menentukan apapun. Tambahan poin sudah tidak akan membantu kedua tim melaju ke fase gugur lantaran wakil Indonesia dan Myanmar itu sudah lebih dulu dipastikan tersingkir.

Saat ini, Persija menempati peringkat ketiga dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah. Sementara Shan yang selalu kalah dalam lima pertandingan menjadi juru kunci.

"Besok (hari ini) kami main gim terakhir, kami harus menganggap penting setiap gim yang kami mainkan. Apalagi, kami membawa nama Indonesia. Kami lebih main tenang kali ini, karena hanya ada sedikit pemain yang absen," kata pelatih Persija, Ivan Kolev, dalam konferensi pers. 

"Di laga-laga kemarin, saya selalu pusing karena empat sampai lima pemain tidak bisa main. Kalau tim komplet, pasti bisa ke babak selanjutnya. Tapi sekarang, itu semua sudah selesai," katanya.

Sebelumnya, Shan United menyebut tidak bakal memainkan pemain inti menghadapi Persija. Menanggapi hal ini, Kolev tidak ingin menganggap serius.

"Jangan percaya terlalu banyak. Kalau kami, saya pasti mau pakai semua pemain yang berada dalam kondisi yang baik," ucap Kolev.
Senada dengan Kolev, bek Persija Steven Paulie juga berserah diri terhadap laga terakhir Macan Kemayoran di Piala AFC tersebut.

"Nothing to lose. Walau begitu, saya tetap berusaha memenangkan pertandingan demi para suporter. Saya akan menikmati pertandingan ini," ujar Paulie.

Lebih lanjut, Paulie juga tidak masalah dengan formasi Kolev yang kerap kali memasang dia dengan dua pemain belakang lain yakni Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo.

"Kami harus saling melengkapi, apapun situasinya dan betapa sulit pertandingannya. Selama masing-masing pemain melakukan perannya masing-masing dengan baik, itu sudah cukup. Jadi bukan soal berapa jumlahnya dan siapa orangnya," ujarnya melanjutkan. (BSC/Lip6/CNN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com