Log in

Persija Khawatir Kondisi Bruno Matos


Tantang Persela

Jakarta-andalas Kabar tak sedap menghampiri Persija Jakarta. Pasalnya, playmaker andalan mereka yaitu Bruno Matos harus mengalami cedera. Cedera tersebut dialami Bruno saat menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/6). Alhasil, pemain asal Brasil itu harus menjalani latihan terpisah di sesi berikutnya.

"Bruno mengalami cedera otot saat latihan kemarin dan harus menjalani latihan terpisah. Bruno diprediksi masih harus dilihat perkembangannya dalam beberapa hari lagi ke depannya," ujar Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Senin (10/6).

Donny pun berharap cedera yang dialami Bruno tidak terlalu parah sebab dalam waktu dekat, Persija akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pada 22 Juni mendatang.

"Saya kira masih banyak waktu. Saya harap lawan Persela Bruno sudah pulih," imbuhnya. Adapun saat ini Persija menempati posisi 16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Itu setelah, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya mampu mengoleksi satu poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Dengan kondisi Bruno yang merupakan gelandang kreatif membuat Persija Jakarta  pusing. Kondisi Matos sampai sekarang masih dipantau dan ini akan menghadirkan kekhawatiran tersendiri bagi Persija. Sebab, Bruno merupakan otak permainan Persija dan juga bisa jadi pemecah kebuntuan Macan Kemayoran dari lini kedua.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, pun menyadari pentingnya kehadiran Bruno. Julio berharap Bruno bisa segera pulih. "Ya, Bruno Matos mengalami cedera kecil. Kami berharap dia bisa sembuh dalam beberapa hari ke depan," ucap Julio.

Donny menyatakan akan memantau perkembangan Bruno selama beberapa hari ke depan. Namun, pria yang akrab disapa Docbro tersebut optimistis Matos dapat segera pulih. Memang masih ada waktu yang cukup panjang bagi Persija untuk merehabilitasi Bruno karena baru akan main melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, 22 Juni 2019.

Laga Persela vs Persija jadi pertandingan tandang keempat Persija di Liga 1 2019 secara beruntun. Ini berbeda dari tim-tim lain yang sudah secara bergantian menggelar laga home ataupun away.

Sejatinya, anak-anak Macan Kemayoran akhir pekan ini menjamu Borneo FC. Namun, laga pekan keempat itu harus ditunda karena adanya uji coba internasional Timnas Indonesia, sehingga diputuskan Liga 1 2019 langsung pekan kelima. Sementara di pekan ketiga melawan Bali United yang berakhir dengan kekalahan 0-1, sejatinya Persija juga bertindak sebagai tuan rumah.(BN/BOL)

Berita lain dari kategori ini : « PSM Makassar Wakili Indonesia Guardiola Menolak »

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px