Log in

Persija Fokus Latihan Tactikal


Hadapi Ceres

Jakarta-andalas Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur, membeberkan apa yang menjadi fokus klubnya jelang melakoni laga melawan Ceres Negros dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2019. Mereka fokus menjalani latihan tacktical dan high endurance.

Sebagaimana diketahui, Persija memang dihadapkan masalah krusial ketika menjamu Ceres di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin (23/4) sore. Persija diwajibkan untuk bisa memetik poin penuh, jika ingin peluang mereka lolos ke babak berikutnya tetap terjaga.

Persija sendiri saat ini masih menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 dengan perolehan empat poin. Skuad Macan Kemayoran, julukan Persija, tertinggal lima poin di belakang Ceres yang menempati pucuk klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019.

Sadar betapa pentingnya duel melawan Ceres, Persija pun mempersiapkan diri sebaik mungkin selama menjalani sesi latihan. Sansan pun mengatakan bahwa dalam beberapa latihan terakhir, Persija memfokuskan mematangkan taktik bermainnya.

“Instruksi dari head coach (Ivan Kolev) adalah bagaimana kita menguasai bola sebanyak mungkin di pertandingan nanti (melawan Ceres di lanjutan Grup G Piala AFC 2019),” ucap Sansan, seperti Okezone sadur dari laman resmi Persija, Minggu (21/4).

Jadi, lanjutnya, kami harus memperkuat endurance untuk bisa menjalankan apa yang diinginkan head coach. "Selain itu, mereka (para pemain Persija) juga melahap porsi latihan dengan baik,” kata mantan pelatih fisik Timnas Indonesia tersebut.

Persija Jakarta bakal menghadapi laga penting di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, yakni bertemu dengan Ceres-Negros. Meski sadar lawannya adalah klub yang kuat, namun Wakil Kapten Persija, Ismed Sofyan, percaya timnya bakal menang di pertandingan tersebut.

Kepercayaan itu datang lantaran Persija bakal menghadapi Ceres-Negros di kandang, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dengan dukungan para The Jakmania, Ismed percaya Persija mampu mengatasi perlawanan tim perwakilan Filipina tersebut.

“Kami bermain di kandang dan pasti akan didukung ribuan The Jakmania. Jadi kami optimistis bisa mengalahkan Ceres,” ujar Ismed. Selain karena dukungan The Jakmania, katanya, Persija bisa memiliki peluang menang lantaran pelatih mereka, yakni Ivan Kolev, sudah memberikan masukan-masukan untuk mengalahkan Ceres-Negros. Kekalahan mereka dari Ceres-Negros di laga sebelumnya diakui Ismed telah memberikan Persija banyak pelajaran untuk membalaskan kekalahan tersebut.

Tiga hari menjelang matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 nanti, tim ibu kota fokus menjalani latihan tacktical dan high endurance. Salah satunya agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa lebih banyak menguasai bola.

"Instruksi head coach adalah bagaimana kita menguasai bola sebanyak mungkin di pertandingan nanti. Jadi kami harus memperkuat endurance untuk bisa menjalankan apa yang diinginkan head coach," ujar Sansan.

Terkait kondisi para pemain, mantan pelatih fisik Timnas Indonesia ini menyebut tidak ada masalah. Sejauh ini, skuat Macan Kemayoran dalam kondisi bagus. “Mereka juga melahap porsi latihan dengan baik," imbuh Sansan. (OKZ/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px