Log in

Perjuangan Dimulai Mempertahankan Gelar


Chelsea akan memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar Premier League saat kedatangan tamunya, Burnley pada pekan pertama Premier League 2017-2018 di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB. Dengan status juara bertahan, Chelsea diharuskan langsung tancap gas melawan Burnley. Pelatih Chelsea Antonio Conte dibuat frustrasi dengan aktivitas transfer The Blues dan sejumlah kekalahan di pramusim lalu dan yang terbaru adalah mereka dikalahkan Arsenal di ajang Community Shield akhir pekan lalu.

Pelatih asal Italia tersebut memang telah mendatangkan Alvaro Morata, Antonio Rudiger, Willy Caballero dan juga Tiemoue Bakayoko dalam tim, tapi juga harus rela kehilangan beberapa pemain mudanya, serta Nemanja Matic yang pindah ke Manchester United, dan dia juga disebut kecewa karena gagal mendatangkan beberapa pemain buruannya. Pada pertandingan ini, Chelsea masih belum akan bisa diperkuat oleh Eden Hazard yang mengalami cedera engkel yang kabarnya akan absen hingga September mendatang. Selain itu, Conte juga masih belum bisa memainkan Tiemoue Bakayoko yang juga cedera. Sementara Victor Moses dipastikan absen setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Arsenal di final Piala FA musim lalu.

Tanpa Moses, besar kemungkinan Conte akan memainkan Antonio Rudiger untuk mengisi satu pos di tiga bek bersama David Luiz dan Gary Cahill. Sementara Cesar Azpilicueta akan dimainkan sebagai wing back kanan menggantikan Moses. Sementara situasi di lini depan The Blues cukup pelik setelah Diego Costa tak masuk rencana Conte. Dan tampaknya Michy Batshuayi akan dimainkan sebagai penyerang utama, meskipun Conte mengisyaratkan Alvaro Morata bisa juga bermain sejak menit awal pada pertandingan ini.

Sementara dari kubu Burnley, pelatih Sean Dyche telah melakukan beberapa pembelian penting di musim kedua beruntun mereka di Premier League ini. Beberapa pembelian penting mereka antara lain Charlie Taylor, Jonathan Walters, Jack Cork dan Phil Bardsley, meskipun mereka kehilangan bek terbaik Michael Keane yang dijual ke Everton. Musim lalu, The Clarets bertahan di kasta tertinggi setelah finish enam poin di atas zona degradasi. Musim ini, Burnley masih berharap kepada Vokes, pencetak gol terbanyak mereka pada musim lalu. Pria berusia 27 tahun itu setidaknya diharapkan mampu untuk merepotkan lini pertahanan Chelsea.

Chelsea boleh saja memiliki pramusim buruk dan beberapa pemain andalan mereka belum bisa dimainkan. Namun skuat arahan Antonio Conte itu memiliki kekuatan yang lebih dari cukup untuk membuat hidup Burnley sulit, terlebih Pedro dkk akan bermain di kandang sendiri. Musim lalu, tim besutan pelatih asal Italia itu sedang dalam laju bagus saat berlaga di kandang di laga Premier League. Chelsea memetik lima kemenangan beruntun. Dalam data yang dilansir oleh Opta, mereka mampu mencatatkan 15 kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Antonio Conte diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan mudah. Hal ini dikarenakan komposisi pemain dari kedua tim itu sendiri. Chelsea yang telah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas ini, terlihat superior dibandingkan dengan Burnley. Selain itu, faktor tiga poin perdana yang ingin diraih skuat Antonio Conte juga dapat menjadi lecutan untuk The Blues mempertahankan gelar. Terlebih lawannya adalah Burnley, yang musim lalu mengakhiri posisi di peringkat 16.

Antonio Conte akan menggunakan formasi andalannya, 3-4-2-1, untuk meladeni Burnley di laga tersebut. Penyerang baru mereka, Alvaro Morata, diprediksi akan menjadi ujung tombak skuat The Blues. Sementara kubu tamu, akan menggunakan formasi 4-4-2. Vokes dan Gray diharapkan mampu menembus pertahanan solid yang telah dibangun oleh Conte pada musim lalu. Nantinya, keduanya akan mencoba untuk merepotkan Rudiger, David Luiz, dan Garry Cahill. Namun Burnley mempunyai rekor buruk saat melawat ke London. Dalam 16 pertandingan, mereka cuma menang sekali. Sisanya, menelan 13 kali kekalahan dan menuai hasil imbang. Sehingga pada laga ini The Blues diprediksi akan kembali menang dengan skor 2-0. (BN/DTK/ISC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

31°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 67%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Aug 2017 31°C 22°C
  • 25 Aug 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px