Log in

Performa Roma Buruk, Di Francesco Diisukan Bakal Dipecat


Buruknya performa AS Roma di awal musim ini mulai dikait-kaitkan dengan sang pelatih, Eusebio di Francesco. Beberapa nama muncul sebagai antisipasi adanya pemecatan.

Roma baru menang satu kali di Serie A, yakni di pekan pertama, 1-0 atas Torino. Setelah itu mereka ditahan Atalanta (3-3), kalah dari AC Milan (1-2), seri 2-2 dengan Chievo, dan pada Minggu (24/9) tumbang 0-2 di markas Bologna. Pun halnya di Liga Champions. Pada pertandingan pertamanya melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Giallorossi kalah telak 0-3.

Baru-baru ini media-media di Italia memunculkan gosip bahwa direksi klub mulai mengevaluasi Di Francesco. Kabarnya sang pelatih diberi kesempatan sampai dua pertandingan lagi untuk memperbaiki performa skuatnya, yakni melawan Frosinone dan Lazio.

Jika hasilnya tidak membaik, Di Francesco harus siap-siap dilengserkan. Dua nama yang langsung masuk bursa adalah Antonio Conte yang sedang menganggur sejak dipecat Chelsea, serta eks bintang internasional Portugal, Paulo Sousa.

Nama terakhir pernah menukangi Fiorentina dari 2015 sampai 2017, dan saat ini melatih klub China, Tianjin Quanjian. Di Francesco baru satu musim menangani Roma. Di musim lalu ia berhasil mengantarkan tim ibukota tersebut finis di peringkat ketiga.

Saat bertandang ke markas Bologna, Minggu (23/9), Roma tampil dominan, namun tak cukup efektif untuk mencetak gol. Menguasai bola denngan persentase 72 persen, Roma melepaskan 24 tembakan di mana sepertiganya mengarah ke gawang tanpa menghasilkan gol.

Sementara tuan rumah bermain efisien. Dari 11 tembakan, dua di antaranya tepat target dan berbuah gol, lewat kaki Federico Mattielo dan Federico Santander. Ini jadi kemenangan pertama Bologna setelah lima pekan.

Dengan kekalahan ini, Roma terbenam di posisi 12 dengan lima poin dari lima pertandingan. Sementara Bologna tetap berada di urutan 18 dengan empat poin. (DTK)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px