Log in

Pelatih Juventus Minta Maaf


Ronaldo Gagal Cetak Gol

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta maaf lantaran Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Bianconeri menang 3-2 atas Chievo Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8) malam WIB. Ronaldo tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Meski menjadi ujung tombak Juventus, tetapi Ronaldo tetap kesulitan membobol gawang Chievo yang dikawal Stefano Sorentino. Dalam statistik melawan Chievo, Ronaldo tercatat melepaskan delapan tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, Sorentino tampil cukup bagus dalam mementahkan peluang mantan pemain Real Madrid ini.

Allegri pun memaklumi pemain andalannya itu yang gagal mencetak gol pada debutnya bersama Juventus di kompetisi resmi. "Maaf, dia tidak cetak gol. Tetapi dia baru bersama kami selama tujuh hari," ujar Allegri dikutip Sky Sports. Meski Cristiano Ronaldo tidak mampu memberikan gol dan juga assist untuk Juventus dalam pertandingan melawan Chievo, Allegri tetap memuji peran kapten timnas Portugal itu. Menurut Allegri, selain beberapa peluangnya yang bisa digagalkan Sorentino, Ronaldo dinilai memiliki pergerakan yang bagus. Di mata mantan pelatih AC Milan itu Ronaldo tampak berbeda dengan pemain lain. Satu hal yang membuat Allegri terkesan adalah, pemain berjuluk CR7 itu ikut dalam kesederhanaan tim.

"Saya menyukai mereka dibabak pertama, kami memiliki peluang. Normal dengan Paulo Dybala dan Ronaldo, Anda harus menempati ruang yang berbeda, dibutuhkan waktu untuk menciptakan pengetahuan," ucap Allegri. "Ketika Anda bermin dengan penyerang tengah, situasinya berbeda. Sepanjang musim perubahan akan fundamental, seperti yang terjadi hari ini dengan Bernardeschi dan Mandzukic," Allegri menambahkan. Ronaldo yang sukses memberikan kemenangan bagi Juventus dalam debutnya langsung memberikan cuitan melalui akun Twitter miliknya. "Saya senang dengan kemenangan pertama bersama kaus Juventus," tulis Ronaldo.

Patah Tulang Hidung

Pada laga terebut penjaga gawang Cheivo Verona Stefano Sorrentino, mengalami patah tulang hidung dan memar pada bahu setelah bertabrakan dengan Ronaldo.  "Chievo Verona mengumumkan bawah Stefano Sorrentino mengalami retak tulang hidung, memar pada bahu kiri, dan luka goresan," sebut pernyataan resmi Chievo Verona. Peristiwa itu terjadi pada menit ke-86. Sebuah kemelut di depan gawang Chievo Verona melibatkan Cristiano Ronaldo dan Sorrentino. Ronaldo menerjang Sorrentino yang membuat sang kiper tidak sadarkan diri. Bola lantas disundul Mario Mandzukic yang membobol gawang Chievo Verona.

Akan tetapi, wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Wasit Fabrizio Pasqua menganggap Cristiano Ronaldo lebih dahulu melakukan pelanggaran kepada Sorrentino. Sorrentino sempat menjalani perawatan selama beberapa menit. Sang kiper lantas diganti Andrea Seculin pada menit ke-90+1. Dua menit kemudian, Seculin kebobolan melalui Federico Bernardeschi yang membawa Juventus menang 3-2. Setelah pertandingan, Sorrentino langsung dibawa ke Rumah Sakit A&E Borgo Trento. Dia menjalani perawatan intensif dan diperbolehkan pulang pada Minggu (19/8) pagi waktu setempat. Pada laga tersebut, Sorrentino tampil gemilang dengan mematahkan empat tembakan tepat sasaran dari Cristiano Ronaldo. Kiper berusia 39 tahun itu sempat kebobolan dua gol Juventus yang dicetak Sami Khedira dan gol bunuh diri Mattia Bani. (CNNI/DTK)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px