Log in

Pebalap Astra Honda Sapu Bersih Podium ARRC Adelaide

Tiga pebalap AHRT Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium balapan kedua ARRC 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Minggu (22/4). (andalas/Ist) Tiga pebalap AHRT Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium balapan kedua ARRC 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, Minggu (22/4). (andalas/Ist)

Medan-andalas Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya menyapu bersih podium balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Minggu (22/4).

Pada balapan pertama, Rheza dan Mario berada di dua posisi terdepan. Mario memimpin pada lima lap pertama dan Rheza pada sisa empat lap terakhir hingga akhirnya finis dengan catatan waktu 19 menit 19,191 detik. Sementara itu, Awhin terjatuh di dua tikungan terakhir.

Pada balapan kedua, Awhin menujukkan kehebatan dan tidak mau kalah dari dua rekan setimnya. Namun, dia harus puas berada di posisi ketiga. Adapun tempat pertama diduduki Rheza dan diikuti Mario pada posisi kedua.

Lagu Indonesia Raya berkumandang diiringi kibaran bendera Merah Putih dari 3 podium kelas AP250 ARRC 2018. Kemenangan ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

"Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Astra Honda Racing Team dan semua sponsor, serta mekanik dan semua crew yg memberikan setting-an dan masukan terbaik untuk saya."

"Tidak lupa pada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya. Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang," ujar Rheza.

Pada kelas supersport 600cc, dua pebalap AHRT berusaha turut menunjukkan performa terbaiknya. Namun Irfan Ardiansyah terjatuh karena high side pada lap ke-4 dan mengalami cendera pada paha sebelah kiri. Sementara itu, Andi 'Gilang' Farid Izdihar finis pada posisi keenam.

"Saya kurang puas dengan hasil hari ini. Meskipun bisa finis di posisi keenam, tapi saya yakin saya sebenarnya bisa lebih dari itu. Saya berada di rombongan tengah cukup lama dan memang beresiko untuk memaksa maju. Saya berharap balapan berikutnya di Suzuka dapat set up motor yang bagus dan bisa posisi 5 besar. Semoga pengalaman saya sebelumnya di sirkuit tersebut dapat membantu mempercepat adaptasi balap saya nanti," ujar Andi Gilang.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra turut mengapresiasi persembahan lima podium di kelas AP250. Hal ini adalah prestasi luar biasa bagi Indonesia.

"Terima kasih untuk prestasi membanggakan para pebalap muda Astra Honda. Tentunya kebanggaan ini milik seluruh masyarakat Indonesia. Saya juga mohon dukungannya untuk balapan-balapan berikutnya sehingga putra bangsa binaan Astra Honda dapat terus memberikan kebanggaan di berbagai ajang balap internasional," ujar Indraputra.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut bersyukur dan sangat bangga atas raihan prestasi yang diraih para satria AHRT di ajang balap international ini.

"Honda mengucapkan terima kasih untuk prestasi membanggakan para pebalap muda Astra Honda, dan terima kasih juga untuk doa dan dukungan yang diberikan, karena tentunya kebanggaan ini milik seluruh masyarakat Indonesia," ujar Leo Wijaya. (Siong)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px