Log in

Pasti Juara, Liverpool Berharap Bisa Gelar Konvoi



Petinggi Liverpool, Tom Werner berharap klubnya bisa menggelar parade perayaan gelar juara Premier League yang sudah di depan mata bersama suporter pada suatu saat nanti.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, liga kini tengah dihentikan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut akibat pandemi virus Corona yang saat ini tengah dialami seluruh dunia, termasuk Inggris.

Kini, titik terang soal nasib sisa musim ini tampaknya sudah mulai muncul. Klub-klub sudah menggelar latihan dan rencananya kompetisi dilanjutkan mulai Juni mendatang.

Werner pun berharap Liverpool sukses memastikan gelar juara liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Tak hanya itu, Werner ingin adanya perayaan bersama fans jika suatu hari kondisinya sudah memungkinkan.

"Sepak bola sentral dalam impian dan harapan mereka (fans). Dan jelas, mengenai Liverpool, kami memainkan sepak bola yang luar boasa dan kami tinggal sedikit lagi untuk memenangi trofi. Namun, saya menempatkannya dalam perspektif," ujar Werner kepada The Associated Press.

"Kita tengah mengalami situasi yang buruk. Suatu hari, semoga akan ada vaksin dan kita bisa kembali menikmati berada di stadion dan menyaksikan permainan hebat dari para pemain hebat," tambahnya.

"Kami berharap suatu saat nanti, orang-orang bisa duduk bersanding dan menikmati sebuah acara olahraga. Namun, sepertinya itu masih akan lama untuk bisa terwujud," tukasnya.

Tahun lalu kota Liverpool berubah menjadi lautan merah ketika pasukan The Reds menggelar parade juara Liga Champions. Werner pun ingin agar momen tersebut bisa kembali terulang.

"Saya tak pernah membayangkan bisa mengalami sesuatu seperti itu. Lalu seseorang berkata 'Well, jika kita menjuarai Premier League, parade ini [tahun lalu] akan terlihat kecil," tutur Werner.

"Jadi, saya tak sabar untuk menggelar parade suatu saat nanti ketika kita semua bisa berkumpul karena saya tahu betapa pentingnya itu untuk semua suporter kami," tandasnya.

 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C