Log in

Neymar Siap Emban Tugas Kapten Brasil


Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar, resmi ditunjuk sebagai kapten permanen timnas Brasil. Dia pun mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut.

Sejak Tite duduk di kursi pelatih Selecao pada 20 Juni 2016, jabatan kapten selalu berganti. Beberapa nama yang sempat menjabat sebagai kapten timnas Brasil adalah Thiago Silva, Dani Alves, Miranda, Gabriel Jesus, serta Neymar.

Namun kini, Tite tidak akan lagi merotasi jabatan kapten di Tim Samba. Neymar yang ditunjuk sebagai kapten, bakal mengemban tugas dan tanggung jawab itu secara permanen.

Mantan penyerang Barcelona itu pun akan memulai tugasnya sebagai kapten ketika timnas Brasil menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan, di MetLife Stadium pada Sabtu (8/9).

"Saya menerima lagi jabatan kapten, karena saya telah belajar banyak dan saya akan belajar lebih banyak lagi. Tanggung jawab ini akan menjadi hal yang baik bagi saya," ujar Neymar.

"Saya menjadi sasaran banyak kritikus, banyak hal buruk dan saya tidak bagus pada saat itu (setelah pertandingan melawan Belgia) untuk berbicara. Jadi ketika itu, saya tidak baik untuk berbicara, saya lebih memilih untuk tetap diam, karena keheningan adalah jawaban terbaik," lanjutnya.

Neymar mengawali musim ini dengan performa impresif. Dari lima laga yang sudah dijalani bersama Paris Saint-Germain, pemain 26 tahun itu berhasil mencetak empat gol dari lima laga.

Menurut laporan yang beredar, setidaknya dua alasan mengapa Tite mempercayakan ban kapten Brasil kepada Neymar. Pertama, Tite merasa Neymar tampil cukup baik saat dipercaya sebagai kapten Brasil di beberapa kesempatan.

Selain itu, dibanding kapten-kapten yang ditunjuk Tite di Piala Dunia kemarin, Neymar merupakan sosok yang paling muda di antara mereka. Untuk itu, Neymar masih punya karier yang panjang di timnas Brasil. Tite percaya dengan penunjukan Neymar akan membawa stabilitas untuk Brasil di beberapa tahun yang akan datang. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 27°C 22°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px