Log in

MU Lepas Pogba 120 Juta Pounds


Bentuk Tim Kuat

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer disebut sudah siap kehilangan Paul Pogba yang akan bergabung dengan Real Madrid musim depan. Setan Merah siap melepas sang gelandang dengan 120 juta poundsterling.

Masa depan Pogba terus diragukan dalam beberapa bulan terakhir. Kabarnya, hati Pogba sudah tidak sepenuhnya untuk MU dan telah mengutarakan hasratnya angkat kaki ke Real Madrid.

Isu transfer ini kian kuat seiring dengan performa Pogba yang memburuk, tampak bermain setengah hati di lapangan dan memengaruhi rekan setimnya untuk bermain buruk juga. Situasi ini mendorong Solskjaer untuk membuat keputusan penting sesegera mungkin.

Menurut The Sun, MU sebenarnya tidak mau kehilangan Pogba. Salah satu pimpinan MU, Ed Woodward yakin kehilangan Pogba bakal jadi pukulan besar untuk citra dan reputasi MU di seluruh dunia karena Pogba bagus untuk bisnis.

Biarpun demikian, Solskjaer merasa dia tidak lagi mampu membawa penumpang dalam tim yang baru musim depan. Dia ingin membentuk tim kuat yang harmonis meski itu berarti harus kehilangan Pogba.

Solskjaer tahu musim depan akan menghadapi tekanan yang lebih besar, dan karena itulah tidak mau semakin dipersulit dengan ulah Pogba. Dia hanya ingin mempertahankan pemain yang benar-benar berkomitmen untuk MU. Artinya, ia bakal jadi pihak netral dalam saga transfer ini, tidak akan mendorong Pogba, juga tidak akan mati-matian mempertahankannya, masalahnya hanya tinggal Pogba dan pihak klub.

Jika keinginan Pogba dihalangi, dia bisa saja menyampaikan permintaan transfer dalam usaha memaksakan kepindahannya ke Spanyol. Bagaimanapun, nasib Pogba berada di tangannya sendiri. Pogba bermain dalam 47 laga bersama Man United di semua ajang musim ini. Pemain berusia 26 tahun mencetak 16 gol dan mengemas 11 assist.

Datangkan 6 Pemain

Masih menurut laporan tersebut, Solskjaer dikabarkan bakal mendatangkan setidaknya enam pemain di bursa transfer mendatang. Manchester United sudah mulai bergerak mengincar beberapa pemain seperti Declan Rice, Aaron Wan-Bissaka, dan gelandang pengganti Ander Herrera.

Gaji Rashford

Sementara kontrak Marcus Rashford dengan Manchester United akan berakhir. The Red Devils dikabarkan akan menaikkan gaji pemain 21 tahun dengan jumlah signifikan. Ikatan kerja sama Rashford dengan MU akan selesai pada Juni 2020. Hingga saat ini, jebolan akademi Man United itu belum menambah durasi kontrak.

Rashford dikabarkan masih menunggu perkembangan situasi di MU karena memang masih menjadi pilihan utama untuk menjadi striker tengah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, kondisi MU yang masih terpuruk bisa saja memicu Rashford untuk mencari klub yang lebih baik. Beberapa media Eropa sudah mengaitkan pemain nomor punggung 10 itu dengan Real Madrid atau Juventus.

Karenanya, MU pun sekuat tenaga mempertahankan Rashford. Petinggi klub dikabarkan siap memberi gaji 300 ribu pound sterling atau setara Rp 5,5 miliar sepekan dalam laporan Daily Star. Saat ini, Rashford menerima bayaran 75 ribu pound.

Jumlah itu jelas kalah jauh dari bayaran yang diterima oleh Alexis Sanchez dimana pemain Chile itu digaji 500 ribu pound sterling dengan kontribusi yang amat minim. Rashford tampil cukup oke musim ini dengan catatan 13 gol dan sembilan assist dalam 47 pertandingan di semua ajang. Sementara itu, Sanchez memberi kontribusi 2 gol dan empat assist. (BN/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px