Log in

MU Jajal Kekuatan di Bumi Wali


Tiga Laga di Dua Ajang

Jakarta-andalas Fase berat akan dilalui Madura United (MU), pekan depan. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan menghadapi tiga laga di dua ajang, yaitu Liga 1 dan babak delapan besar Piala Indonesia.

Lawan yang dihadapi juga bukan sembarangan, yaitu dua klub raksasa perserikatan, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.  Pekan neraka MU diawali laga melawan Persebaya dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 19 Juni 2019.

Setelah itu, cuma berselang 4 hari, MU harus melawat ke kandang Persib Bandung, Stadion Jalak Harupat, 23 Juni 2019. Dilanjutkan bentrok kembali melawan Persebaya di leg kedua di kandang sendiri, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 27 Juni 2019.

Sebelum menghadapi pekan neraka, MU melakukan berbagai persiapan termasuk mengelar laga ujicoba di Kota Bumi Wali, Tuban, kandang klub Liga 2, Persatu, Sabtu (14/6)  
Pelatih MU, Dejan Antonic mengatakan, laga ujicoba perlu dilakukan untuk kembali merefresh skuatnya setelah libur lebaran selama 10 hari.

Selain itu juga menjajal kekuatan, terkait kemungkinan absennya Andik Vermansah, Zulfiandi dan Beto Goncalves yang masih membela Timnas Indonesia. "Kita akan menghadapi pekan berat, tapi kita yakin bisa melewatinya dengan baik. Performa pemain yang sudah bagus sebelum libur kemarin, coba kita kembalikan lagi termasuk dengan laga ujicoba di Tuban," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah pemain Persebaya yang menepi dalam laga terakhir melawan PSIS Semarang sudah mengikuti latihan. Persebaya Surabaya berpeluang menurunkan full team saat melawan Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia yang dihelat 19 Juni mendatang.

Persebaya kemungkinan bisa menurunkan pemain-pemain yang menepi, seperti Amido Balde, Oktafianus Fernando, Miswar Saputra, dan Andri Muliadi.Keempat pemain tersebut telah mengikuti latihan Persebaya.

Akan tetapi, satu palang pintu andalan Persebaya Otavio Dutra masih absen dalam sesi latihan yang dihelat kemarin, Senin (10/6). "Dutra masih harus menjalani pemeriksaan final pada 13 Juni nanti,” kata dr Pratama Wicaksana, dokter tim Persebayan.

"Pemeriksaan itu akan menentukan kapan dia akan bisa berlatih setelah menjalani operasi hidung," ujarnya. Dutra mengalami cedera tulang hidung karena terkena sikut pemain Persela dalam laga uji coba bulan lalu. (VN/BSC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px