Log in

Messi Hattrick, Barcelona Hajar Levante


Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Levante pada pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Senin (17/12) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Barcelona sudah unggul lebih dahulu pada menit ke-35. Umpan matang Messi disambut tembakan voli Luis Suarez yang mengoyak jala Oier Olazabal.

Dua menit sebelum turun minum, Barcelona menggandakan keunggulan lewat kaki Messi. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, La Blaugrana langsung tampil menyerang. Hanya butuh dua menit setelah jeda, Barcelona kembali mencetak gol melalui Messi.

Messi melengkapi hattrick pada menit ke-60. Kolaborasi Suarez dan Arturo Vidal diselesaikan dengan sempurna oleh Messi. Pesta gol Barcelona ditutup aksi Gerard Pique yang maju membantu serangan. Menerima umpan Messi, Pique dengan tenang mengecoh barisan belakang Levante dan kemudian menaklukkan Oier Olazabal.

Pada laga itu, Levante harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-76. Erick Cabaco menerima kartu merah karena melanggar keras Ousmane Dembele.

Kemenangan itu membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 34 poin dari 16 laga. El Barca unggul tiga poin dari dua pesaing terdekatnya, Sevilla dan Atletico Madrid.

Kemenangan Barcelona atas Levante juga membawa Messi melewati sebuah rekor milik Xavi Hernandez. Messi kini sudah mencatat 323 kemenangan di La Liga Spanyol.

Itu berarti Messi merupakan pemain Barca dengan jumlah kemenangan paling banyak di divisi teratas Liga Spanyol. Messi melewati rekor yang sebelumnya dipegang Xavi. Mantan gelandang Barca itu membukukan 322 kemenangan sebelum hengkang pada 2015.

Istimewanya, Messi punya rasio kemenangan yang lebih baik ketimbang Xavi. Messi mencatat 323 kemenangan dalam 432 laga atau 75 persen dari pertandingannya. Sementara rasio kemenangan Xavi adalah 64 persen karena membukukan 322 kemenangan dalam 505 pertandingan.

Rekor Messi ini bukan tidak mungkin bakal bertahan lama. Sebab pemain Barca yang masih aktif dengan jumlah kemenangan paling mendekati Messi adalah Sergio Busquets dengan 247 kemenangan dari 327 pertandingan. (BC/DTK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px