Log in

Menanti Debut Balde


Persebaya Laga Kalteng Putra

Jakarta-andalas Persebaya Surabaya akan menghadapi Kalteng Putra di laga kedua Liga 1 2019. Meski kalah di laga pertama, mentalitas Persebaya tidak terpengaruh. Duel Persebaya vs Kalteng Putra akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5). Pemain senior Persebaya Otavio Dutra diragukan tampil karena mengalami cedera ringan di laga ujicoba melawan Persela Lamongan belum lama ini.

Persebaya mencari kemenangan pertamanya di liga musim baru, menyusul kekalahan 1-2 di tangan Bali United di pekan pertama. Meski berstatus tim promosi, Kalteng Putra bisa saja menjadi laga tricky usai menciptakan start apik kala menundukkan PSIS Semarang 2-1 usai sempat tertinggal lebih dahulu.

"Malam ini semua kondisi pemain sudah bisa enjoy di lapangan, artinya semua sudah menunjukkan progres yang positif dan siap main," kata pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman.
Tidak hanya kondisi mereka yang fit, lanjutnya, namun mental semua pemain Bajul Ijo ini sedang menanjak. Meskipun di laga pertama kalah dengan Bali United.

Djajang turut mengungkapkan bahwa Amido Balde akan membuat debutnya. Penyerang tengah asal Guinea-Bissau tersebut terpaksa absen melawan Bali United karena masalah administrasi.

"Insyaalllah untuk Balde yang kemarin tidak turun, untuk pertandingan lawan Kalteng Putra akan turun," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur itu. Selain itu, keberadaan sosok Ferinando Pahabol di kubu Kalteng Putra menjadi perhatian pelatih Persebaya Surabaya. Sebab, winger asal Papua tersebut dinilai memiliki kualitas dan cukup membahayakan di sektor sayap Laskar Isen Mulang.

Terlebih pada pertandingan melawan PSIS Semarang, pemain yang pernah berseragam Persebaya tersebut mampu mencetak gol. Namun, ia berharap barisan pertahanan Green Force bisa meredam pergerakan Pahabol.

”Kelihatannya di samping kemarin dia (Ferinando Pahabol) mencetak gol, dia memang punya kemampuan, dan pasti kami awasi. Mudah-mudahan pemain sudah sangat hafal dengan gerakan-gerakan Feri (Pahabol),” ungkap Djanur, juru taktik asal Majalengka tersebut dalam jumpa pers, Senin (20/5).

Selain Pahabol, mantan arsitek Persib Bandung itu juga mewaspadai striker lokal milik Kalteng Putra, Patrich Steve Wanggai. Karena ia dianggap sebagai satu diantara penyerang lokal terbaik yang dimiliki Indonesia.

”Saya pikir untuk striker lokal yang kami miliki di Indonesia, dia (Patrich Wanggai) yang terbaik, jadi kami waspadai juga,” tegas Djanur. Persebaya sebenarnya punya catatan yang kurang bagus ketika bersua Kalteng Putra. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut belum pernah menang, bahkan dipaksa menyerah di kandang. Tapi Djanur sudah melupakan itu.

”Saya selalu melupakan masa lalu, apalagi hasil negatif, tapi paling tidak apa yang menjadi kekurangan waktu itu kami perbaiki,” jelas Djanur. Namun, untuk menghadapi tim promosi tersebut, Djanur merahasiakan skema yang akan diterapkan. Apakah menggunakan skema baru atau tetap menggunakan skema lama yang menjadi andalan musim lalu. ”Apakah saya menggunakan skema yang saya gunakan di Bali atau ada perubahan, lihat besok di lapangan,” tandasnya.(DTC/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px