Log in

Menang Tipis Atas City


Beri MU Harapan di Sisa Musim

Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan Setan Merah atas Manchester City. Menurut dia, kemenangan itu memberi MU harapan untuk bisa berprestasi musim ini.

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad Stadium, Minggu (8/12) dini hari WIB.

Dalam laga ini, gol MU dilesakkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol City dicetak Nicolas Otamendi.

“Ini sudah menyakitkan selama lima atau enam tahun terakhir dan para pemain telah menerima kritik. Penampilan seperti di West Ham, Aston Villa dan Sheffield United sama sekali tidak cukup baik. Tapi itu level yang berbeda hari ini," kata Neville.

Ia menilai, itu yang bisa dilakukan MU. Masih akan ada kurang konsistensi karena mereka masih muda dan tidak melakukannya minggu ke minggu di tingkat yang sama.

Itu memang memberi Anda harapan bahwa ada sesuatu di sana yang dapat menghasilkan tingkat kinerja itu," ujarnya.

Menurutnya lagi, kemenangan atas City akan menambah kepercayaan diri Daniel James dan kawan-kawan untuk mengarungi sisa musim ini.

“Kemenangan ini akan memberi kepercayaan pada pasukan, tetapi itu tidak mengubah apa yang perlu dilakukan United pada Januari. Mereka perlu mendapatkan pemain berpengalaman untuk mendukung pasukan muda itu. Mereka sangat membutuhkannya. Scott McTominay dan Fred telah melakukan dengan cemerlang, tetapi mereka tidak bisa melakukannya setiap minggu. Ini memberi Ole Gunnar Solskjaer sedikit ruang bernafas dan keyakinan dia bisa memenangkan pertandingan besar seperti yang ditunjukkan dalam empat hari terakhir," tukas Neville.

Sementara itu, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menganggap timnya seharusnya bisa mencetak lima gol ke gawang Manchester City dalam Derby Manchester di Liga inggris yang mereka menangi dengan skor 2-1 di Etihad tersebut.

Pasalnya, menurut Solskjaer timnya tampil sangat brilian hampir sepanjang babak pertama, meski akhirnya harus puas dengan keunggulan lewat eksekusi penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial.

"Kami fantastis. Pada awal laga kami sangat istimewa," kata Solskjaer selepas laga.

Kami, lanjutnya, terus menyerang tiap mendapat bola dan sepertinya bisa membedah pertahanan mereka setiap saat.

"Kami bisa dan seharusnya mencetak tiga, empat atau liga gol, karena para pemain tampil sangat baik," ujarnya melengkapi.

Lebih jauh, Solskjaer memuji kekuatan mental para pemain United yang bisa meraih kemenangan beruntun dengan waktu istirahat singkat setelah menundukkan Tottenham Hotspur di Old Trafford di laga tengah pekan.

"Mereka pantas atas kemenangan ini. Ketika tim cuma punya waktu kurang dari 24 jam untuk pemulihan kebugaran, sebelum laga ini dan Tottenham, situasinya jelas menyulitkan," katanya.

"Pemain kelelahan menjelang akhir namun mereka bisa menggali kekuatannya. Mentalitas mereka kuat," pungkas Solskjaer.

Kemenangan United dalam Derby Manchester mengantarkan mereka naik ke posisi kelima dengan koleksi 24 poin dan kekalahan Chelsea (29) yang menduduki peringkat keempat membuat tim besutan Solskjaer kini hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions.(Lip6/ANT)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px