Log in

Mbappe Layak Jadi Pemain Terbaik


Kylian Mbappe makin meroket sejak bergulirnya Piala Dunia 2018. Apalagi, bomber 19 tahun itu berhasil mengantarkan Prancis menembus final setelah menang 1-0 atas Belgia, Rabu (11/6) dini hari WIB.

Mbappe menunjukkan determinasi gemilang selama bersua Belgia. Pergerakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat Vincent Kompany dan kawan-kawan kewalahan.

Menurut Opta, Mbappe telah menciptakan 15 dribble dan tujuh di antaranya sukses selama melawan Belgia. Statistik itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan seluruh penggawa Prancis di Piala Dunia sejak 1966.

Kinerja apik Mbappe membuatnya layak didapuk jadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Apalagi, sang pemain juga tampil produktif selama turnamen.

Kylian Mbape menjebol tiga kali gawang lawan-lawannya. Sumbangsih itu membuat dia menjadi top scorer sementara bagi Prancis selama Piala Dunia 2018, bersama Griezmann yang juga telah mencetak tiga gol.

Mbappe menegaskan dirinya sangat mengidamkan tofi Piala Dunia 2018. Namun Mbappe menyebut ia lebih memilih untuk memenangkan trofi itu bersama Prancis ketimbang memenangkan trofi Ballon d'Or

Mbappe yang tampil apik bersama PSG musim lalu mendapatkan atensi khusus dari Didier Deschamps. Ia dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Mbappe sendiri begitu bahagia dengan lolosnya Prancis ke final Piala Dunia, dan ia berhasrat memenangkan trofi tersebut. "Ini (Lolos ke Final) benar-benar sulit percaya," ujar Mbappe.

Sebagai seorang pesepakbola, memenangkan Piala Dunia adalah impian yang sangat besar, dan Mbappe juga menegaskan ia memiliki mimpi itu. "Memenangkan Piala Dunia adalah mimpi terbesar saya saat ini bahkan di kehidupan berikutnya. Trofi ini adalah segalanya bagi saya dan saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaan saya ini."

Mbappe menegaskan bahwa ia sangat mendambakan trofi Piala Dunia sehingga ia akan melakukan apa saja untuk memenangkan hal itu. "Ketika anda tidak berbuat curang dan bekerja secara kolektif maka anda akan mendapatkan ganjarannya. Saya akan melakukan apa saya asalakan saya bisa membantu tim saya menjadi juara, dan itulah yang terpenting bagi saya."

"Saya sama sekali tidak peduli dengan trofi Ballon d'Or. Satu-satunya trofi yang saya inginkan saat ini adalah Trofi Piala Dunia." tandasnya. (BC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px