Logo
Print this page

Main di Jalak Harupat, Borneo FC Siap Permalukan Persib


Jakarta-andalas Borneo FC akan melakoni laga tandang kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (hari ini).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan, laga kali ini bakal sulit untuk dilalui. Mengingat, Maung Bandung merupakan salah satu tim besar di Liga 1 dan punya materi pemain berkualitas.

Apalagi, Armada Maung Bandung tampil di depan ribuan suporternya yang dikenal fanatik. Hal itu, tentunya bakal menambah motivasi Supardi Nasir cs di lapangan.

"Kami tahu, besok akan menjadi laga yang berat. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini, karena Persib adalah tim besar dan kuat," ujar Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (13/8).

Kendati begitu, pelatih berkebangsaan Argentina ini tetap mengusung target tiga poin di markas Persib. Untuk itu, dia meminta pasukannya  bermain maksimal.

"Bagi kami penting, untuk meraih tiga poin besok. Tentu, kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin di mana pun, termasuk ketika bermain di kandang lawan," katanya.

Disinggung mengenai absennya dua pilar Persib, yakni Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic, Gomez enggan peduli. Baginya, yang lebih penting adalah persiapan tim menghadapi laga nanti.

"Bukan masalah saya, itu masalah mereka. Saya tidak tahu kenapa (mereka absen) dan itu tidak penting bagi saya. Saya lebih berpikir tentang bagaimana tim saya," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut dan menilai kinerja manajemen klubnya itu sebagai "yang terbaik" meski prestasi klub berjuluk Maung Bandung itu sedang mengalami tren menurun.

"Sejauh yang saya tahu Persib adalah tim dengan manajemen terbaik di liga. Saya sudah melatih selama 25 tahun dan saya bisa bilang Persib adalah manajemen terbaik," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa.

Meski demikian, saat ini klub Maung Bandung tersebut sedang mengalami tren buruk dengan minim kemenangan setelah 14 pekan Shopee Liga 1 bergulir.

Sebelumnya ratusan supporter Persib Bandung (Bobotoh) melakukan aksi protes terkait kekecewaan terhadap klub Persib yang pada akhir-akhir ini menorehkan hasil negatif dalam Liga.

"Saya punya ekspektasi bagus pada pemain karena mereka sudah berusaha dengan keras. Saya sudah bilang pada pemain bahwa kita tidak hanya bermain untuk supporter dan kita sendiri," katanya.

Sementara itu jelang menghadapi Borneo FC, Gelandang Persib Abdul Aziz mengaku percaya diri untuk bisa meraih tiga poin di kandang, Stadion Si Jalak Harupat. Menurutnya, tiga poin tersebut sangat penting untuk memperbaiki nama besar Persib di klasemen liga utama.

"Sekarang tinggal bagaimana saya fokus untuk memaksimalkan dan untuk menjawab keprcayaan pelatih dan juga untuk membantu tim ini memenangkan pertandingan besok," kata Aziz.

Maksimalkan Status Kandang Persipura
Sedangkan Persipura Jayapura mematok target kemenangan saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8). Mutiara Hitam memaksimalkan status kandang.

Persipura menjamu Enggang Borneo dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala besok. Laga itu sekaligus menjadi ajang balas dendam Persipura atas Kalteng Putra di Piala Indonesia.

"Tidak ada kendala apapun. Semuanya berjalan lancar. Kita berharap semoga semuanya berjalan maksimal dan mendapat kemenangan kedua di hadapan publik sendiri," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada wartawan di Jayapura. (VN/ANT/DTC)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com