Log in

Luis Milla Pelatih Termahal di Asean


Jakarta-andalas Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla disebut sebagai juru taktik dengan gaji termahal di Asia Tenggara. Namun saat ini pria asal Spanyol itu belum mau menandatangani kontrak kerja baru dengan PSSI.

Media Vietnam, Lao Dong, menyebut gaji Milla bersama dua asistennya mencapai US$160 ribu atau setara Rp2,3 miliar per bulan. Jumlah tersebut diklaim sebagai pendapatan tertinggi dibanding pelatih-pelatih di Asia Tenggara lainnya.

Tak dibeberkan secara rinci berapa besaran gaji Milla. Yang pasti, Lao Dong mengklaim mantan pelatih timnas Spanyol U-21 tersebut sebagai sosok pelatih dengan gaji tertinggi di kawasan Asean.

Di bawah Milla ada sosok pelatih Thailand, Milovan Rajevac. Lao Dong menyebut gaji pelatih asal Serbia tersebut mencapai US$100 ribu atau setara Rp1,48 miliar per bulan.

Selanjutnya, pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mendapatkan bayaran US$23 ribu atau sekira Rp342,6 juta per bulan. Sementara pelatih Vietnam Park Hang-seo mendapatkan US$22.000 atau sekira Rp327,6 juta per bulan.

Meski memiliki pendapatan terendah dibanding pelatih top lainnya, Park Hang-seo justru yang paling berprestasi. Ia sukses mengantar Vietnam lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Sayang Vietnam harus menyerah 1-3 dari Korea Selatan yang akhirnya keluar sebagai juara kejuaraan multicabang olahraga edisi ke-18 tersebut.

Sementara The Thao menyebut PSSI sudah menyiapkan dua pelatih alternatif jika Milla gagal menandatangani kontrak baru. Pelatih Bali United Widodo C Putro dan Simon McMenemy masuk bursa calon pelatih.

Saat dikonfirmasi terkait besaran nilai gaji Milla kepada pihak Sekjen PSSI Ratu Tisha, beberapa waktu lalu, menolak menyebut nominal angka. Belakangan PSSI dikabarkan menunggak gaji Milla. Namun, Tisha enggan berkomentar banyak terkait rumor tersebut.

PSSI sendiri memberikan tenggat waktu kepada Luis Milla untuk menjawab proposal penawaran kontrak hingga pekan depan. Jika tidak ada respons, maka PSSI akan memilih opsi lain.

"Posisinya saat ini menunggu tanggapan Luis Milla dari agennya yang sedang di Spanyol. Kami ingin Milla datang ke sini (Indonesia), bertemu secara personal untuk perpanjang kontrak," kata Tisha.

"Ada beberapa termin yang kami ajukan, namun PSSI berhak panggil (Milla) untuk evaluasi secara langsung. Hal besar seperti ini tidak bisa lewat email. Saya sudah bilang kalau agen tidak berniat untuk diskusi, PSSI akan bawa hal ini ke rapat anggota pada 12 September," katanya menambahkan. (CNNI)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px