Log in

Liga Premier Siap Gelar Presentasi Juara untuk Liverpool


Liga Premier Inggris ingin menggelar presentasi trofi untuk kandidat jawara Liga Inggris musim ini, The Reds Liverpool, jika tim besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil memenangkan gelar pertama mereka dalam rentang waktu 30 tahun terakhir.

Seperti diketahui, Kompetisi Premier League terpaksa ditangguhkan sejak 13 Maret lalu, karena terjadinya serangan pandemi koronavirus (Covid-19). Namun, otoritas liga tetap berharap mereka akan dapat melanjutkan kembali pertandingan sisa Liga Inggris, pada 12 Juni mendatang, setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah.

Semua 20 klub Liga Premier memberikan persetujuan dengan suara bulat untuk menggelar pelatihan menggunakan pola social distancing awal minggu ini, dan akan berkumpul kembali di pusat latihan klub masing-masing pekan depan, untuk penerapan pelatihan kontak fisik.

Ketika kompetisi dihentikan klub terhebat di Inggris sepanjang masa, Liverpool sudah unggul 25 poin di puncak klasemen dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi, dari sembilan pertandingan tersisa untuk meraih gelar juara yang sudah lama diidamkan para Liverpudlian.

Rencananya, pertandingan akan dimainkan secara tertutup selama sisa musim ini, kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters telah mengonfirmasi, pihaknya akan mendukung rencana presentasi jika situasi sosial dan kesehatan masyarakat sudah memungkinkan.

"Jika memungkinkan, ya (kami akan mengadakannya),"kata Richard Masters. “Kami ingin mengadakan presentasi trofi untuk memberi para pemain dan staf, momen apresiasi terhadap mereka yang telah bekerja dengan sangat keras menghasilkan gelar juara,"tambahnya.

Liga Premier juga akan mencoba dan melakukannya, kecuali hal itu tidak mungkin dilaksanakan karena masalah keamanan. "Kami berkomitmen dan sangat fokus untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Tetapi kami juga harus bersiap menghadapi semua kemungkinan,"ujarnya.

Itu adalah tanda terkuat, namun Liga Premier berencana untuk mengapresiasi klub raksasa Liverpool untuk musim luar biasa mereka di mana mereka telah memenangkan 27 dari 29 pertandingan pertama mereka, rekor terbaik dalam sejarah liga manapun di Eropa.

Richard Masters menambahkan, liga belum mencapai titik batas di mana tidak mungkin untuk memulai kembali musim ini tanpa berdampak pada kampanye 2020-2021. "Akan tiba saatnya ketika musim depan menjadi sulit untuk dijadwalkan," katanya. "Kami belum pada saat itu,"tambahnya.(**/UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C