Logo
Print this page

Liga Inggris Beda Nasib Liverpool dan Man City


Liverpool menjaga tren positif di Liga Inggris usai kembali merebut kemenangan pada pembukaan pekan kelima Liga Inggris dengan pertandingan kandang melawan Newcastle United. The Reds sempat tertinggal melalui gol Jetro Willems pada menit ketujuh. Namun, The Reds bisa bangkit dan menutup paruh pertama laga dengan keunggulan satu gol berkat dua gol yang dicetak Sadio Mane. Pada babak kedua, Liverpool menambah keunggulan melalui gol Mohamed Salah. Skor 3-1 mengakhiri laga.

Manchester United yang dihantam badai cedera, menjamu Leicester City pada laga pekan kelima. Pada menit kedelapan, Manchester United mendapat tendangan penalti. Marcus Rashford yang menjadi eksekutor dapat menjalankan perannya dengan baik. Gol Rashford menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut dan Manchester United mengamankan tiga poin.

Nasib berbeda dialami Manchester City. Bertandang ke markas Norwich City, The Citizens gagal membawa pulang poin. Manchester City takluk dengan skor 2-3 dari Norwich City. Teemu Pukki mencetak gol yang memastikan kemenangan Norwich City atas Manchester City.

Sementara Chelsea menunjukkan performa istimewa ketika bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. The Blues menang dengan skor 5-2 melalui aksi sensasional Tammy Abraham yang mencetak tiga gol.

Hasil-hasil tersebut membuat persaingan di Liga Inggris semakin menarik, tapi Liverpool masih kokoh di puncak klasemen karena lima kemenangan beruntun. Masih ada tiga pertandingan lagi dari pekan kelima Premier League yang belum dimainkan, yaitu Bournemouth melawan Everton, Watford melawan Arsenal dan Aston Villa melawan West Ham United.

Meski Manchester United memang memetik kemenangan di pekan kelima Liga Inggris, namun, Setan Merah dinilai Ole Gunnar Solskjaer belum tampil sip.
Solskjaer mengakui bahwa tim asuhannya memang belum tampil meyakinkan. Pada laga Liga Inggris lainnya, pesaing-pesaing MU tampil bagus.

Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Crystal Palace, Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United, dan Chelsea menghajar Wolverhampton Wanderers 5-2.

"Mari jangan berbohong pada diri sendiri, kami tak bermain luar biasa. Pada awal 25 menit sungguh fantastis, tapi secara bertahap kami kehilangan kontrol. Lantas menjelang akhir laga kami memegang kendali lagi," kata Solskjaer.

Hari ini, lanjutnya, mungkin pertama kali musim ini, terlepas pada laga melawan Chelsea, di mana kami harus bertahan sebagai tim untuk periode yang lebih lama, jadi clean sheer ini menyenangkan.

"Kami tak terbawa suasana saat kami memenangi pertandingan yang tidak pantas kami dapatkan karena performa yang jauh lebih baik dari ini," dia menambahkan.

Manchester United menang tipis 1-0 atas Leicester City di pertandingan pekan kelima kompetisi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9). Tuan rumah MU unggul 1-0 lebih dahulu di babak pertama lewat tendangan penalti Marcus Rashford di menit kedelapan. MU langsung menekan Leicester di menit-menit awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-49 tendangan Daniel James melayang tipis di atas mistar gawang Schmeichel.

Mata kembali memberikan ancaman kepada Leicester. Usai melewasti adangan Soyuncu Mata melepaskan tembakan kaki kiri yang bisa diblok oleh Schmeichel.
Leicester gagal memanfaatkan kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-56 lewat tendangan bebas Maddison. Sepakan Maddison ke arah kiri atas gawang De Gea terlalu melebar. Sundulan Harry Maguire di menit ke-57 memanfaatkan sepak pojok Ashley Young bisa ditangkap Schmeichel.

Seperti di babak pertama, Leicester juga tampil lebih mendominasi di babak kedua dengan terus melakukan tekanan kepada The Red Devils. Tim asuhan Brendan Rodgers itu kerap membongkar pertahanan MU lewat serangan dari sisi sayap, terutama umpan-umpan silang. Rashford nyaris mencetak gol keduanya dalam laga tersebut. Tendangan bebas pemain bernomor punggung 10 itu di menit ke-83 membentur sudut kiri atas gawang Schmeichel.

Memasuki masa injury time Leicester meningkatkan serangannya. Pada menit ke-90+2, terjadi kemelut di depan gawang MU, Wilfried Ndidi pun mendapatkan bola liar dan langsung menendangnya dengan kaki kiri. Beruntung bagi MU, sepakan keras Ndidi hanya menyamping di sisi kiri gawang.

MU yang menurunkan bintangnya David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic; Andreas Pereira, Juan Mata, Daniel James, Marcus Rashford, akhirnya menang tipis 1-0 atas Leicester setelah di tiga laga sebelumnya gagal meraih tiga poin. (DTC/CNN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com