Logo
Print this page

Lawan Myanmar, Timnas U-18 Target Raih Poin


Jakarta-andalas Timnas Indonesia U-18 akan melawan Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 2019 versus Myanmar, Rabu (14/8). Semua pemain Timnas Indonesia U-18 dalam kondisi siap tempur. Syarif Alwi menyebut, proses pemulihan sehari jelang laga berjalan dengan lancar.

"Semua pemain dalam kondisi fisik prima. Latihan pemulihan fisik telah kami lakukan tadi pagi. Pelatih membagi tim menjadi dua, satu untuk berenang di hotel dan satu lainnya latihan di lapangan dekat hotel," ujar Dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi yang biasa disapa Papi.

Namun, Mochamad Supardi belum bisa dipastikan oleh Dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi. Supriadi mengalami cedera saat pertandingan melawan Laos (12/8). Ketika itu, Supriadi harus ditarik keluar pada babak pertama karena masalah pada pergelangan kaki kanannya.

"Untuk Supriadi, Insya Allah perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik. Untuk bisa diturunkan atau tidak, kami akan melihat hasil perkembangan terapi hari ini," kata Syarif Alwi, Selasa (13/8).

"Kalau membaik, kemungkinan kami sarankan. Akan tetapi, kalau melihat cedera yang terjadi di pergelangan kaki kanan ini merupakan ulangan. Kemungkinan tidak dapat dimainkan melawan Myanmar," tegas pria yang akrab disapa Papi itu.

Kehilangan Supriadi tentu akan menjadi kerugian tersendiri buat Timnas Indonesia U-18. Supriadi sejauh ini berhasil memberikan penampilan terbaik dan menyumbang dua gol untuk Pasukan Garuda Nusantara.

Kini, keputusan terakhir akan berada di tangan pelatih Fakhri Husaini. Pelatih berusia 54 tahun itu harus segera menemukan pemain yang tepat untuk mengisi posisi Supriadi di Timnas Indonesia U-18.

Laga melawan Myanmar menjadi panggung penentuan status juara Grup A. Timnas Indonesia U-18 harus meraih kemenangan atau minimal meraih hasil imbang untuk bisa menjadi juara grup.

Pantau Tiga Tim
Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini berniat memantau tiga tim yang berpotensi menjadi lawan Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri dan kawan-kawan pada semifinal Piala AFF U-18.

Tim Merah Putih sudah memastikan tiket ke babak semifinal berkat kemenangan 2-1 atas Laos pada partai keempat, Senin (12/8).
Kini Timnas Indonesia U-18 sudah mengumpulkan 12 poin dan menempati peringkat pertama di klasemen Grup A, unggul selisih gol atas Myanmar yang menjadi runner up. Dengan tiket semifinal di tangan, Fakhri mengaku sudah memantau kesebelasan-kesebelasan dari Grup B yang bisa dihadapi anak asuhnya.

"Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan. Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," ucap Fakhri.

Hingga saat ini terdapat tiga kesebelasan dari Grup B yang berpotensi bertemu Timnas Indonesia U-18 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam.

Fakhri memprediksi laga terakhir lawan Mynamar bakal berlangsung keras mengingat tipikal sepak bola The White Angels mirip seperti Laos.

"Melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," terang Fakhri.

Dikatakannya, pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. "Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," tegasnya.

Mantan gelandang Timnas Indonesia itu kembali membuka peluang rotasi dalam daftar susunan pemain, mempertimbangkan kondisi fisik pemain. (Lip6/CNN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com