Log in

Laga Ujicoba Liverpool Bantai Rovers 6-0


Liverpool mengawali pramusim dengan hasil impresif. Menghadapi Tranmere Rovers, The Reds menang telak enam gol tanpa balas. Laga pramusim pertama Liverpool dekat-dekat saja dari markas mereka, yakni cuma menyebrang ke Tranmere. Laga tersebut digelar di Prenton Park, Jumat (12/7) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini, pelatih Jurgen Klopp memboyong 24 pemain yang banyak juga diisi oleh para pemain muda. Meskipun tanpa nama-nama seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Roberto Firmino, The Reds masih terlalu tangguh bagi tuan rumah.

Satu pemain yang menyita perhatian pada pertandingan tersebut adalah Rhian Brewster. Penyerang 19 tahun tersebut mampu mencetak dua gol di parade enam gol The Reds. Dua gol itu ia cetak pada menit ke-38 dan menit ke-45.

Pada menit keenam, Nathaniel Clyne membuka keunggulan timnya lewat sepakan keras dari sisi kanan yang menghujam pojok kanan atas gawang Tranmere. Keunggulan Liverpool baru bisa bertambah pada menit ke-38 lewat gol Rhian Brewster yang menyundul bola crossing Harry Wilson.

Brewster mencetak gol keduanya pada menit ke-45 sekaligus membawa Liverpool unggul 3-0 pada babak pertama. Brewster menjebol jala Tranmere dengan sepakan kaki kanan di tengah kotak penalti.

Pada babak kedua, seluruh pemain Liverpool diganti dan Divock Origi baru dimainkan. Tapi Curtis Jones yang bikin gol lebih dulu pada menit ke-53 sekaligus memperbesar skor jadi 4-0 lewat tendangan kaki kirinya. Origi ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60. Diawali bola terobosan Joel Matip, Origi langsung menuntaskannya dan bola bersarang di gawang Tranmere.

Pesta gol Liverpool ditutup gol Bobby Duncan pada menit ke-67. Paul Glatzel memberikan umpan tarik yang disambut sepakan kaki kanan Duncan untuk mengirim bola ke gawang.  
"Saya suka anak ini, dia pemain yang fantastis. Kami sudah tahu sebelumnya bahwa Rhian adalah pemain yang bagus. Saya telah melihat sebuah permainan yang bagus dan Rhian merupakan pemain yang fantastis," puji Klopp.

Ia juga menilai, 100 persen ini adalah sebuah kampanye yang besar, tapi ini tergantung pada dia juga. Divock Origi bertahan dan itu kabar bagus, Firmino juga masih ada di sini. "Rhian Brewster merupakan penyerang top, dia talenta top, dan saya telah katakan padanya bahwa dia punya peran penting musim ini, tapi seberapa penting itu tergantung dia," tandasnya.

Liverpool menang 6-0 dan akan melakoni laga pramusim keduanya menghadapi Bradford City Minggu 14 Juli mendatang. Setelahnya Liverpool terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur mereka. (DTC/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px