Log in

Kurniawan Optimis Indonesia U-23 Penuhi Target

Kurniawan Dwi Yulianto Kurniawan Dwi Yulianto

Asian Games 2018

Jakarta-andalas Timnas Indonesia U-23 menyandang target empat besar di Asian Games 2018. Kurniawan Dwi Yulianto optimistis dengan peluang skuat Luis Milla memenuhi target. Salah satu hal yang mendasari optimisme bintang timnas Indonesia era 90-an itu adalah bahwa skuat Merah Putih kini sudah bermain lebih baik di bawah arahan Milla. "Kalau saya bilang permainannya dari video-video potongan analisa, beda sekali saat belum ditangani oleh Milla dan sesudahnya," katanya di Jakarta, Kamis (9/8). "Seperti waktu di turnamen Anniversary Cup organisasinya selalu sama. Semoga di Asian Games lebih oke," ucap Kurniawan menambahkan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kurniawan tetap berpesan agar Skuat Garuda fokus menjalani pertandingan demi pertandingan dan tidak terlalu terbebani target semifinal. "Kalau fase grup Insya Allah lolos, kalau semifinal kami doakan. Yang penting timnas fokus satu-satu pertandingan dulu," ujar Kurniawan.  "Kalau saya sih berharap tidak mau muluk-muluk; fokus tiap laga anggap semua pertandingan final, jangan pikirkan untuk lolos dulu," tuturnya. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla akan mengumumkan skuat untuk Asian Games 2018. Kurniawan Dwi Yulianto menyebut nama yang menurutnya penting untuk masuk skuat.

Milla akan mengumumkan 20 pemain yang masuk skuat itu pada Jumat (10/8) atau dua hari sebelum laga perdana dengan Indonesia melawan Taiwan.  "Selama ini Milla banyak manggil pemain, beliau, dan staf pelatih pasti punya banyak pilihan jadi tidak begitu pusing," ujar Kurniawan "Jadi sekarang pemain yang benar dipanggil adalah pemain yang cocok dengan strategi dia karena ini kan ujian terakhir di sini, jadi harus benar-benar yang siap yang dipanggil. Tapi jangan salah juga karena kami sebagai pelatih juga menilai pemain tidak sekadar teknis saja, tapi banyak faktor yang mungkin tidak dipublish oleh staf pelatih."

"Jadi saya berharap masyarakat mendukung (keputusan Milla), jangan 'kenapa nih si A tidak dipanggil'. Tentu pelatih punya alasannya," kata Kurniawan. Dari sekian banyak pemain yang ada di timnas U-23 saat ini, Kurniawan juga ditanya siapa yang sekiranya penting untuk ditunjuk Milla masuk skuat Asian Games. "Kalau menurut saya mungkin (Stefeno) Lilipaly karena menurut saya dia bisa sebagai leader di lapangan. Kemampuan attack dan defense, transisi bagus. Selain itu Hansamu Yama juga bagus, masih muda," tuturnya. (DTK)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 4.83 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px