Log in

Kualifikasi Piala Dunia 2020, UEA Sesumbar Bisa Kalahkan Timnas Indonesia


Jakarta-andalas Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, memiliki optimisme yang tinggi menjelang pertarungan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia yakin bisa panen kemenangan.

UEA tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam grup itu, mereka akan menghadapi negara-negara Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Timnas Indonesia.

Secara peringkat dunia, UEA jelas unggul dari keempat lawannya tersebut karena berada di posisi 65 dunia, sementara keempat lawannya adalah peringkat 97 dunia ke bawah.

Van Marwijk enggan meremehkan kekuatan dari empat negara Asia Tanggara. Namun, ia menegaskan bahwa target UEA adalah meraih seluruh kemenangan agar menjuarai Grup G.

"Tim UEA menghormati setiap lawan di Grup G termasuk Vietnam, Thailand, Indonesia, Malaysia. Akan tetapi, tujuan kami adalah untuk mengalahkan semua lawan dan memenangkan tempat pertama. UEA ingin memenangkan semua pertandingan," tegas Van Marwijk, dikutip dari Bongda.vn.

UEA akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bahrain selama delapan hari untuk mematangkan tim sebelum berlaga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana, UEA akan melawan Malaysia pada 10 September 2022.

UEA baru akan bertemu dengan Indonesia pada laga ketiga Grup G. Skuat Garuda akan lebih dulu melawat ke Stadion Rashid Al Maktoum markas UEA pada tanggal 10 Oktober mendatang.

UEA telah memaggil 27 pemain untuk persiapan menghadapi babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam daftar pemain tersebut, ada kiper Mohamed Al Shamsi yang sempat menjadi pemain paling dibenci oleh suporter Timnas Indonesia.

Pendukung Timnas Indonesia tentunya masih ingat bagaimana mereka dibuat kesal oleh Mohamed Al Shamsi di ajang Asian Games 2019. Al Shamsi adalah kiper utama Timnas UEA yang turun di ajang Asian Games 2018. Ia menjadi saksi kemenangan negera jazirah Arab itu atas Indonesia di babak perempatfinal.

Timnas Indonesia U-23 telah berjuang mati-matian untuk meraih tiket babak perempatfinal. Namun, skuat Garuda Muda yang saat itu dilatih oleh Luis Milla harus mengakui mental para pemain UEA saat menjalani drama adu penalti.

Kekalahan Stefano Lilipaly cs mengundang beragam reaksi dari netizen. Mereka menyoroti tingkah kiper UEA yang dianggap mengulur-ulur waktu dan memprovokasi para penggawa Timnas Indonesia.

Akibat ulah Al Shamsi, akun media sosial kiper yang kini berusia 22 tahun itu pun ramai-ramai diserbu oleh netizen Indonesia. Kini, Al Shamsi berpeluang kembali berjumpa Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah ia mendapat panggilan dari pelatih tim nasional senior UEA, Bert van Marwijk. (IDP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px