Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Klopp Minta Dewan Klub Boyong Werner



Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dilaporkan 'merengek' ke dewan klub untuk dibelikan the rising star, Timo Werner. Jurgen Klopp meyakini pemain 24 tahun tersebut akan menjadi kepingan yang membuat skuad The Reds Liverpool semakin sempurna.

Timo Werner sejak lama dikaitkan dengan Liverpool. Sang pemain telah menampilkan performa memukau bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Dia juga menjadi pilihan utama di timnas Jerman.

Pada musim 2019/2020 ini, Timo Werner telah mencetak mencetak 24 gol di La Liga. Ini adalah catatan terbaik penyerang yang pernah membela Stuttgart tersebut dalam semusim. Jumlah golnya bisa terus bertambah.

Di level klub, Timo Werner membawa RB Leipzig bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Di pentas Liga Champions, RB Leipzig melaju ke perempat final. Bagi klub dengan julukan Die Roten Bullen, itu menjadi capaian terbaik dalam sejarah.

Liverpool pada mulanya menyanggupi keinginan Jurgen Klopp untuk membeli Timo Werner. Akan tetapi, beberapa waktu yang lalu, pihak The Reds memilih untuk menghentikan upaya membeli Timo Werner dari RB Leipzig.

Beberapa media di Inggris menyebut faktor finansial menjadi alasan. Liverpool tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Timo Werner di tengah krisis finansial yang mengancam karena pandemi virus corona.

Namun, dikutip dari The Guardian, Jurgen Klopp tidak menerima begitu saja keputusan tersebut. Pria asal Jerman dikabarkan 'merengek' ke dewan klub dan menjelaskan betapa penting Timo Werner untuk klub.

Jurgen Klopp ingin Liverpool tetap berupaya mendatangkan Timo Werner ke Anfield. Sebab, mantan pelatih Borussia Dortmund itu meyakini jika Timo Werner bakal melengkapi skuad untuk musim 2020/2021 yang akan datang.

Harga Timo Werner sejatinya tidak terlalu mahal. Liverpool bisa membawanya ke Anfield dengan membayar mahar 52 juta pounds ke RB Leipzig, sesuai dengan klausul di kontraknya. Nilai tersebut aktif sampai 15 Juni 2020 mendatang.

Timo Werner sendiri diyakini belum melupakan Liverpool. Sang bomber masih punya hasrat yang besar untuk membela The Reds. Bahkan, dia disebut sudah melakukan pertemuan dengan Liverpool.

Sementara itu, pihak RB Leipzig tidak akan menurunkan harga jual Timo Werner. Melihat kualitas dan usia Timo Werner yang masih muda, harga 52 juta pounds dianggap pantas. Tidak ada diskon yang diberikan RB Leipzig.(bn)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C