Log in

Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kudeta Real Madrid


El Barca melawat ke markas Eibar di Ipurua Municipal Stadium. Meski bertindak sebagai tim tamu, klub asuhan Ernesto Valverde itu mampu menguasai jalannya pertandingan. Barcelona berhasil mendulang tiga poin pada pekan kesembilan La Liga Spanyol itu, Sabtu (20/10). Hasil ini membuat Los Cules mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid.

Mereka pun berhasil membungkam Eibar tiga gol tanpa balas. Gol-gol Barcelona tercipta atas nama Antoine Griezmann pada menit ke-13, Lionel Messi menit ke-58, dan Luis Suarez menit ke-66.

Sementara itu, Real Madrid menjalani pertandingan di kandang Real Mallorca, Estadi de Son Moix, tanpa Gareth Bale dan Eden Hazard. Alhasil, El Real kerepotan membongkar pertahanan Mallorca. Madrid pun takluk 0-1 dari Mallorca, setelah Lago Junior mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh. Selain menelan kekalahan, Real Madrid juga bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Alvaro Odriozola pada menit ke-74.

Kegagalan memetik tiga poin juga didapat rival sekota Los Blancos, Atletico Madrid. Menjamu Valencia di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico harus puas bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga. Barca mengoleksi 19 poin, unggul satu angka atas Madrid yang turun ke peringkat kedua. Sementara itu, Granada, Atletico Madrid, dan Real Sociedad melengkapi posisi lima besar.

Parahnya, memasuki menit ke-70, Madrid mulai terlihat frustrasi. Madrid masih kesulitan memasuki kotak penalti Mallorca. Pada menit ke-74, petaka Madrid bertambah. Alvaro Odriozola mendapat kartu kuning keduanya. Tim tamu pun harus bermain dengan 10 orang.

Sementara itu, Marca melaporkan, Zidane tidak mengatakan kekhawatirannya setelah kekalahan 1-0 Real Madrid dari Real Mallorca pada Sabtu malam. Los Blancos jatuh dari puncak klasemen dengan kekalahan, digantikan oleh Barcelona, ??yang mengalahkan Eibar 3-0 jauh dari rumah pada hari sebelumnya.

"Masalahnya adalah bahwa kami harus menunjukkan setiap tiga hari bahwa kami baik," kata Zidane, berbicara setelah jeda pertandingan pasca-internasional pertama. "Itulah kesulitannya, kami jangan lakukan itu. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya khawatir karena saya tidak suka kata itu, tetapi jika kami ingin memenangkan sesuatu musim ini, kami membutuhkan konsistensi," ujar Zidane.

Madrid kehilangan sejumlah pemain karena cedera, tapi Zidane tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan. "Cedera itu bukan alasan," tambah Zidane. "Ada pemain yang tidak cedera, kami juga memiliki bayaran yang lebih baik." giliran mereka, mereka harus menunjukkan bahwa mereka berada di level untuk berada di sini. "Kami tidak bisa berbuat apa-apa terhadap para pemain yang cedera.

Kekalahan itu juga membuat Mallorca mulai ceria dan akan mengejar visi mereka.

"Kami tidak terkejut dengan tim yang bermain di stadion mereka sendiri, kami tahu apa yang akan terjadi. Mereka mengejutkan kami karena mereka mencetak gol, tetapi kemudian mereka mundur dan kami tidak menemukan solusi," ujar Zinedine Zidane.

Barcelona menjadi pemimpin tunggal di LaLiga Santander untuk pertama kalinya musim ini setelah menunggu hingga pertandingan babak kesembilan setelah kemenangan mereka di Eibar diikuti oleh kekalahan Real Madrid di Mallorca. Sementara itu Granada membuat kejutan di posisi ketiga setelah mengalahkan Osasuna pada Jumat malam, dan mereka dibantu oleh Atletico Madrid yang bermain imbang 1-1 di kandang melawan Valencia pada hari berikutnya.

Dengan kekalahan itu Real tertahan di posisi kedua dengan koleksi 18 poin setelah digusur Barcelona (19) yang menang dalam laga lebih awal, sedangkan Mallorca (10) kini naik ke urutan ke-14 dengan 10 poin. Dominasi tanpa hasil terus mendera Real hingga mereka harus pulang dengan tangan hampa ketika keunggulan Mallorca bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.(BOLA/ANT/DTC/YN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px