Log in

Kevin Durant, Cedera Warriors Tumbang di Markas Wizards


Rentetan lima kemenangan beruntun Golden State Warriors terputus setelah takluk 108-112 dari tuan rumah Washington Wizards dalam lanjutan NBA di Verizon Center, Rabu (1/3) WIB. Pada laga ini, bintang Warriors Kevin Durant mengalami cedera.

Warriors berjumpa Wizards dalam situasi yang kurang ideal. Kondisi fisik Stephen Curry cs terkuras karena sedang menjalani tur tandang yang padat menghadapi lawan-lawan berat. Wizards merupakan lawan ketiga Warriors dalam empat hari.

Warriors semakin kesulitan ketika sang top scorer Kevin Durant mengalami cedera lutut kiri saat laga baru berjalan 93 detik. Durant akhirnya ditarik keluar dan tak bermain lagi tanpa mencetak poin. Setelah Durant keluar, serangan Warriors tumpul. Warriors tertinggal jauh 26-40 pada akhir kuarter pertama.

Warriors mulai bangkit pada kuarter kedua dan memangkas keunggulan Wizards menjadi 45-59. Bahkan, Warriors mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 85-85 menuju kuarter keempat. Laga berjalan ketat pada kuarter terakhir. Skor kembali sama kuat 108-108 saat pertandingan tersisa 17 detik lagi.

Pada momen kritis, Wizards mendapat dua kali free throw yang berhasil dikonversi menjadi empat poin oleh Otto Porter Jr dan Markieff Morris. Warriors mesti mengakui keunggulan Wizards setelah tembakan tiga angka Klay Thompson gagal berbuah poin.

Bradley Beal menjadi pencetak angka terbanyak Wizards dengan 25 poin. Morris menambah 22 poin dan Bojan Bogdanovic menyumbang 16 angka dari bench. Porter mendulang 14 poin, sedangkan John Wall mencatat dobel-dobel dengan 12 poin dan 19 assist. Stephen Curry yang mengisi peran Durant dengan mengemas 25 poin. Thompson menambah 16 poin. Draymond Green mencetak dobel-dobel dengan 14 poin dan 14 assist.

Golden State Warriors mendapat waktu istirahat selama sehari untuk memulihkan kondisi fisik sebelum menghadapi tuan rumah Chicago Bulls pada Jumat (3/3) WIB. Seperti dilansir NBA.com, Kevin Durant akan menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui tingkat keparahan cedera dan waktu pemulihannya. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px