Log in

Ketua PSSI Palas Lepas Tim Sepak Bola ke Porwilsu

Ketua Askab PSSI Kabupaten Palas Zainuddin Hasibuan saat melepas keberangkatan tim sepak bola Palas mengikuti Porwilsu zona IV di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ketua Askab PSSI Kabupaten Palas Zainuddin Hasibuan saat melepas keberangkatan tim sepak bola Palas mengikuti Porwilsu zona IV di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sibuhuan-andalas Tim sepak bola Askab PSSI Kabupaten Padang Lawas (Palas) dilepas secara resmi untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) wilayah zona IV di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu(21/4) malam.

Ketua Askab PSSI Palas Zainuddin Hasibuan mengatakan, tim yang diberangkat berjumlah 25 orang terdiri dari pemain, pelatih dan asisten pelatih, mengunakan bus Pemda Palas menuju Kabupaten Tapanuli Tengah di Sibolga.

Zainuddin berpesan kepada pelatih dan pemain agar membangun kerja sama yang solid dalam melakukan serangan kepertahanan lawan untuk meraih keberhasilan.

"Tunjukan kemampuan kita di Porwilsu dengan penuh semangat dan jangan hanya jago kandang, tapi harus memiliki kepercayaan diri yang kuat sebagai bukti pemain yang memiliki kualitas dan kuantitas tinggi," katanya memotivasi para pemain.

Ditambahkan, semua tim dari kabupaten lain di zona IV tetunya akan berusaha mencari kemenangan. Daerah lain tentu juga mempersiapkan timnya masing-masing. "Namun pemain harus menjunjung tinggi sportivitas dan dapat mengendalikan emosi, serta dapat menerapkan permainan sesuai dengan latihan," tandas Zainuddin.

Disisi lain, Asisten Pelatih Askab PSSI untuk Tim Porwilsu, Nasran Efendi Nasutuon, mengaku kecewa terhadap pengurus KONI Palas yang tidak memberikan dukungan apapun terhadap tim sepak bola Palas yang mengikuti Porwilsu tahun ini.

"Kami atas nama pelatih dan asisten pelatih sepak bola sangat kecewa dengan KONI, karena tidak peduli dengan para atlet olahraga," ungkapnya.

Ironisnya lagi, kata Nasran, akibat ketidak pedulian KONI, banyak cabang olahraga di Palas tidak ikut berangkat mengikuti Porwilsu. Ini terjadi karena tidak ada dukungan anggaran dan pembinaan terhadap atlet. "Sikap apatis KONI ini menimbulkan kemerosotan semangat atlet untuk berkarir meraih prestasi,"bebernya.

Dijadwalakan, pada 23-28 April 2018 akan dilaksanakan pertandingan di Stadion SMA Plus Matauli Pandan dan Gor Pandan Tapteng dengan tim dari Kabupaten lain yang masuk di zona IV.

Peserta yang masuk di group zona IV adalah Kabupaten Tapanuli Tengah (tuan rumah), Pemko Tebing Tinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Pemko Padang Sidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Pemko Sibolga, Pemko Gunung Sitoli, Kabupaten Padang Lawas, dan Kabupaten Nias Utara. (ISN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 73%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px