Log in

Kalahkan Napoli 3-1, Juve Buka Jalan ke Final

Pemain Juventus Paulo Dybala (tengah) berupaya mengontrol bola dalam tekanan dua pemain Napoli pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3) dini hari WIB. Pemain Juventus Paulo Dybala (tengah) berupaya mengontrol bola dalam tekanan dua pemain Napoli pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (1/3) dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 atas Napoli pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Rabu (1/3) dini hari WIB. Hasil tersebut membuka jalan Juventus selangkah lagi lolos ke partai final. Pada leg kedua pada 5 April mendatang I Bianconeri hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas Napoli di San Paolo, demi bisa melenggang ke laga puncak Coppa Italia.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus langsung tampil menekan. Mario Mandzukic memperoleh kesempatan membawa Juve unggul lebih dulu pada menit ke-14. Akan tetapi, bola hasil sundulan Mandzukic dapat digagalkan kiper.

Masuk menit ke-36, justru Napoli yang sukses memimpin. Umpan silang Lorenzo Insigne dapat dituntaskan Jose Callejon menjadi gol dengan sepakan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Napoli tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Juventus meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, La Vecchia Signora mendapatkan hadiah penalti setelah Kalidou Koulibaly menjatuhkan Paulo Dybala di kotak terlarang.

Dybala yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan tersebut. Bola hasil tendangan 12 pas pemain asal Argentina itu berhasil mengelabui penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Ketika pertandingan berjalan 64 menit, Gonzalo Higuain sukses membawa Juventus berbalik unggul. Bola hasil tendangan Higuain dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan Reina.

Masuk menit ke-68, Juventus kembali mendapatkan hadiah penalti, kali ini giliran Juan Cuadrado yang dijatuhkan oleh Pepe Reina di kotak terlarang. Paulo Dybala kembali dipercaya untuk mengeksekusi sepakan penalti tersebut.

Mantan pemain Palermo ini berhasil menjaringkan bola ke pojok kiri gawang Napoli. Sampai laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Juventus Dibantu Wasit
Namun, salah satu petinggi Napoli menuding tim tuan rumah dibantu oleh wasit. Direktur Napoli Cristiano Giuntoli mengatakan performa yang diperlihatkan wasit sudah merusak sepak bola Italia.

“Kami pikir penting untuk publik berterima kasih kepada pemain atas kinerja mereka dan mengatakan kami dikalahkan oleh dua keputusan yang tidak bisa diperdebatkan, tapi memalukan dan merusak seluruh sepak bola Italia,” kata Giuntoli.

"Pada penalti pertama, Dybala memang sengaja jatuh untuk mencari penalti. Saya mengira keputusan pertama sudah tepat, tapi setelah melihat tayangan ulang, itu juga tidak benar. Penyerang itu memang sengajar menjatuhkan diri,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Goal.

“Pada penalti kedua, Reina berhasil mengenai bola. Kemudian, dia juga mengenai pemain. Terlebih, wasit tidak memberikan kami penalti mengingat pemain mereka menjatuhkan pemain kami. Keputusannya sangat buruk,” lanjutnya. (BC/ISC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 72%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 28°C 23°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px