Log in

Kalah Lawan Soton, Bukti Arsenal Tak Siap Bersaing

Unai Emery mempertanyakan daya saing Arsenal setelah kalah dari Southampton. Unai Emery mempertanyakan daya saing Arsenal setelah kalah dari Southampton.

Manajer Arsenal Unai Emery kecewa benar dengan kekalahan timnya atas Southampton, Minggu (16/12) malam WIB. Hasil laga ini disebutnya menunjukkan ketidaksiapan The Gunners bersaing di papan atas.

Secara dramatis Arsenal tumbang 2-3 dalam lawatan ke Southampton. Kekalahan tersebut menyudahi rangkaian 22 laga The Gunners sebelumnya yang tak pernah kalah.

Tunduk di kandang Southampton layak disesali Arsenal, karena status The Saints yang sebelumnya ada di zona degradasi dan baru mengganti pelatih setelah gagal menang sedari September. Usai laga Emery pun mempertanyakan daya saing timnya.

"Levelnya sangat tinggi dengan tim-tim lain. Jika kami gagal menang dalam pertandingan seperti hari ini, kami tak akan bisa berada di empat besar karena tim-tim lain biasanya menang," cetus Emery dikutip dari Telegraph.

"Kami harus terus melangkah dengan cara kami sendiri, tapi tak akan mudah mencapai empat besar. Tim lain bermain dengan level tinggi dan kami harus sangat-sangat bekerja keras," lanjut Emery.

Meski tak terkalahkan di 22 laga beruntun semua kompetisi atau 14 pertandingan di Premier League, Arsenal memang belum bisa menembus empat besar. Kekalahan atas Soton membuat mereka tertahan di urutan lima klasemen sementara Premier League. "Setelah 22 pertandingan tanpa kalah, kami masih berada di posisi lima. Itu terjadi karena level tim lain sangat tinggi," tegas Emery.

Pada laga yang berlangsung di St Mary's Stadium, Danny Ings membawa Soton dua kali unggul atas Arsenal, sebelum dua kali pula diimbangi oleh Henrikh Mkhitaryan.

Gol kemenangan Soton datang di lima menit akhir waktu normal. Adalah Charlie Austin, yang merobek jala gawang Arsenal dengan sundulannya.

Kemenangan 3-2 ini membawa Soton untuk sementara keluar dari zona degradasi dan bercokol di posisi ke-17 dengan 12 poin. Arsenal duduk di posisi kelima dengan 34 poin. (DTK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px