Log in

Juventus Siap Tebus Pogba Rp1,3 T


Raksasa Italia Juventus dikabarkan siap menggelontorkan uang segar sebesar €80 juta atau setara Rp1,3 triliun untuk menebus Paul Pogba dari Manchester United.

Calciomercato melaporkan, Juventus kemungkinan akan menggunakan hadiah lolos babak 16 besar Liga Champions sebesar €80 juta untuk merekrut Pogba pada jendela transfer musim dingin nanti.

Pogba memang dikabarkan berniat hengkang dari Old Trafford setelah hubungannya dengan Jose Mourinho semakin memburuk. Kedua sosok tersebut kerap berselisih.

Buntutnya, gelandang asal Prancis tersebut mulai kehilangan kepercayaan dari manajer Mourinho. Pogba harus puas duduk di bangku cadangan dalam dua laga terakhir MU saat melawan Arsenal dan Fulham.

Situasi ini coba dimanfaatkan Juventus. Bak gayung bersambut, sang pemain juga dikabarkan rindu kembali ke Turin terlebih ada sosok Cristiano Ronaldo di dalamnya.

Namun, rencana Juventus mendapat hambatan dari Mourinho yang dikabarkan tak berniat melepas Pogba. Mou juga menolak melepas sang gelandang ke Barcelona.

Pogba sempat bergabung di akademi MU pada 2009 atau saat usianya masih 16 tahun. Namun, ia gagal menembus tim utama dan dilepas ke Juventus pada 2012.

Setelah bersinar di Juventus, Manchester United di bawah kendali Mourinho memulangkan Pogba ke Old Trafford dengan banderol fantastis sebesar £89 juta sekaligus menjadikannya pemain termahal dunia.

Kini, cerita seakan berulang. Pogba kembali tersisih di Manchester United dan Juventus berencana menampungnya. Sementara itu, eks penyerang Liverpool dan Manchester City Craig Bellamy menyebut Pogba sejauh ini gagal menemukan permainan terbaiknya. Mourinho di sisi lain juga bertanggung jawab karena tak bisa menemukan sistem untuk memaksimalkan sang gelandang.

Padahal baru beberapa bulan lalu Pogba jadi sosok krusial dalam keberhasilan Prancis menjadi juara dunia di Rusia. Meski cuma menorehkan satu gol dan satu assist, tapi duetnya dengan N'Golo Kante sebagai poros ganda fundamental untuk permainan Prancis.

"Biasanya, pertandingan lawan Valencia meyakinkan manajer bahwa dia akan dipakai di laga-laga seperti hari Minggu nanti melawan Liverpool. Tapi menyusul performanya di Valencia, bukan itu kasusnya," ungkap Bellamy.

"Kita diingatkan bahwa Potba memenangi Piala Dunia setiap kali berbicara soal dia. Tapi untuk seorang pemain yang terbiasa tampil di pertandingan besar dia tak terlihat sedang berkembang. Dia berjalan mundur," tandasnya. (CNNI/DTK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px