Log in

Juventus Juara Coppa Italia

Ekspresi para pemian Juventus setelah menerima trofi juara Copaa Italia 2016-2017 usai mengalahkan Lazio di Roma Olympic Stadium, Kamis (18/5) dini hari WIB. Ekspresi para pemian Juventus setelah menerima trofi juara Copaa Italia 2016-2017 usai mengalahkan Lazio di Roma Olympic Stadium, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Juventus menorehkan hasil manis di ajang Coppa Italia 2016-2017. Bianconeri keluar sebagai juara usai menundukkan Lazio dengan skor 2-0 pada babak final, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Juventus tampil percaya diri sejak awal laga. Beberapa peluang juga langsung tercipta dari bek Giorgio Chiellini pada menit keempat. Akan tetapi, peluang tersebut masih dimentahkan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Striker Gonzalo Higuain juga nyaris mencetak gol lewat sepakan volinya. Namun, Strakosha menjadi tembok kokoh Lazio.

Gawang Lazio akhirnya benar-benar kebobolan pada menit 12. Adalah Dani Alves yang mampu memanfaatkan celah pertahanan Lazio sekaligus menyambar umpan silang dari Alex Sandro. Juventus unggul 1-0.

Juventus tetap tampil menekan meskipun sudah unggul. Alhasil, mereka menambah gol lewat aksi Leonardo Bonucci pada menit 24. Berawal dari kesempatan sepak pojok Alex Sandro, Bonucci yang membantu serangan langsung menyambar bola lewat kaki kirinya. Juventus memimpin 2-0.

Setelah gol Bonucci, Lazio coba tampil menekan. Akan tetapi, beberapa peluang yang tercipta masih digagalkan oleh kiper kedua Juventus, Neto. Dan sampai pertandingan usai, skor 2-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 12 gelar Coppa Italia. Selain itu, Keberhasilan Juventus tersebut juga menjadi sejarah baru. Seperti dikutip dari Opta, Juventus tercatat sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia tiga kali secara beruntun.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri berpeluang meraih treble musim ini lantaran masih mengikuti dua kompetisi lainnya, yakni Serie A dan Liga Champions. Untuk Serie A, Juve kini unggul empat poin atas AS Roma di klasemen dengan dua laga tersisa.

Sementara di Liga Champions, Juventus akan tampil di partai puncak menghadapi Real Madrid pada 3 Juni mendatang. Cardiff adalah tempat perhelatan final Liga Champions musim ini. (MTVN/DTK)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 18 Aug 2017 29°C 23°C
  • 19 Aug 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px