Log in

Jerman Akan Habis-habisan Hadapi Korsel


Batal Pulang Cepat

Timnas Jerman meraih kemenangan secara dramatis menang 2-1 atas Swedia pada laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6) dini hari WIB. Hasil ini membuka peluang Jerman untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018. Pada laga pertama penyisihan Grup F, Jerman dikalahkan Meksiko 0-1. Namun kemenangan atas Swedia membuka peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kini, Jerman mengantongi tiga poin, sama dengan Swedia, dan berada di bawah Meksiko yang punya enam poin di klasemen Grup F.

"Pertandingan yang luar biasa hari ini. Itu bisa menjadi sangat berbeda dan kami bisa saja pulang cepat. So, saya sangat gembira kami mampu mengubahnya," kata Kroos dalam wawancara usai pertandingan melawan Swedia. "Tentu saja saya menyadari kalau sisa waktu sangat sedikit. Tapi, dalam situasi itu saya memutuskan untuk melakukan tendangan bebas. Terimakasih Tuhan, itu berhasil dan kami mendapatkan hasil sebaliknya," ujar dia. Setelah membuka peluang untuk bertahan di Piala Dunia 2018, Korss meminta agar timnya melanjutkan kemenangan di laga ketiga. Mereka akan menghadapi Korea Selatan pada Rabu (27/6) malam WIB.

"Saya berharap hal positif yang kami tunjukkan selama pertandingan tadi akan berlanjut pada pertandingan berikutnya," Kroos menambahkan. Toni Kroos membuat kesalahan yang berujung bobolnya gawang Jerman pada menit ke-32. Gol yang dicetak Ola Toivonen berawal dari salah umpan yang dilakukan oleh Kroos. Swedia kemudian memanfaatkannya untuk menyerang balik dan mencetak gol. Akan tetapi, Kroos menebus kesalahannya itu dengan menjadi penentu kemenangan Jerman. "Tentu saja, gol pertama adalah salah saya. Ketika Anda melakukan 400 operan dalam sebuah pertandingan, ada satu atau dua yang tak tepat sasaran," ujar Kroos.

Jerman mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Marco Reus pada awal babak kedua. Tim asuhan Joachim Loew itu kemudian terus menekan demi meraih kemenangan. Tapi, hingga berakhirnya waktu normal, skor masih sama kuat. Upaya Jerman mencetak gol tambahan belum membuahkan hasil. Ketika injury time sudah memasuki menit kelima, gol kedua yang dicari Jerman tercipta. Kroos jadi bintang setelah tendangan bebasnya menembus gawang Swedia tanpa bisa dihentikan kiper Robin Olsen. "Dia tentunya terlibat dalam kesalahan yang membuat Swedia mencetak gol pertama. Itu insiden yang disayangkan, tapi dia melakukan tendangan bebas dengan sangat baik di menit-menit terakhir," kata Loew soal penampilan Kroos.

"Jelas laga ini sangat menegangkan, penuh emosi, layaknya sebuah rollercoaster. Beberapa menit terakhir penuh drama, tapi laga-laga seperti itu memang ada dalam sepakbola. Ini adalah sesuatu yang terjadi berkali-kali dan ini adalah daya tarik untuk fans sepak bola," ujarnya.

Swedia Masih Berpeluang

Sementara itu, Pelatih Swedia Janne Andersson, mengaku sulit menerima kenyataan anak asuhnya takluk dari Jerman. Namun demikian, Andersson menilai peluang Swedia lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 masih terbuka. "Ini mungkin akhir paling berat untuk sebuah pertandingan sepanjang karier saya. Namun, persaingan masih tetap terbuka dan kami harus mengobati luka kami untuk bangkit pada pertandingan berikutnya," ujar Janne Andersson. "Kami tetap punya peluang yang bagus untuk lolos. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk lolos.Namun, secara emosional, saat ini kami sangat kecewa tidak meraih satu pun poin," ia melanjutkan. Kekalahan ini membuat Swedia turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan di Grup F. Blagult, julukan Swedia, berada di bawah Meksiko dan Jerman. Pada laga terakhir di babak penyisihan Grup F, Rabu (27/6) malam WIB, Jerman akan melawan Korea Selatan, sedangkan Swedia akan berduel dengan Meksiko. (DTK/BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 30°C 22°C
  • 27 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px