Logo
Print this page

Jelang Spurs vs MU, Solskjaer Sanjung Kane


Reputasi Harry Kane sebagai pencetak gol sudah tidak diragukan lagi. Ia sudah menjadi mesin gol andalan Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir.

Tak hanya itu, Harry Kane juga menjadi tulang punggung di skuat timnas Inggris. Penyerang berusia 25 tahun itu tidak pernah mencetak kurang dari 20 gol di Liga Inggris dalam empat musim terakhir.

Sejauh musim ini, Harry Kane juga kembali menunjukkan ketajamannya dalam urusan mencetak gol. Hingga pekan ke-21, dia sudah 14 kali membobol gawang lawan.

Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pujian kepada Harry Kane. Solskjaer menilai Kane adalah penyerang fantastis dan salah satu yang terbaik di dunia.

Harry Kane akan menjadi teror utama dalam duel MU melawan Spurs yang digelar pada Minggu (13/1) malam WIB. Kane sedang berada dalam performa terbaiknya. Dia selalu mencetak gol dalam enam laga terakhir. Enam kali bermain, tujuh gol dia cetak.

"Harry Kane, dia tidak terlalu buruk kan? Ya, dia adalah pencetak gol yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia untuk posisinya (penyerang). Kemudian saya juga punya beberapa penyerang dan saya senang bisa bekerja sama dengan mereka," kata Solskjaer.

"Punya pemain seperti Kane, dia adalah pemain top, profesional dan saya yakin siapa yang bermain dan berlatih dengannya bisa berbicara lebih banyak tentang dia," sambung manajer berusia 45 tahun tersebut.

Menyadari Harry Kane punya potensi besar untuk menyulitkan MU, Solskjaer tentu saja tidak tinggal diam. Mantan manajer Cardiff City tersebut akan menyiapkan beberapa rencana agar membuat Kane tidak bermain bagus saat berjumpa MU.

"Harry Kane adalah finisher yang fantastis dan dia sungguh tidak pernah melewatkan satu peluang mencetak gol. Jadi, mari kita pastikan akan dia tidak bekerja dengan baik saat melawan kami," tegas manajer asal Norwegia itu.

Sementara Harry Kane sendiri tidak ingin memikirkan potensi Manchester United usai kembali melaju kencang. Dia yakin timnya bisa mengalahkan siapapun.

Angka penuh memang menjadi incaran tim Spurs untuk terus berada di dalam persaingan gelar bersama Liverpool dan Manchester City. Dengan koleksi 48 poin, Spurs cuma tertinggal dua poin dari City dan enam dari Liverpool.

Namun, target Spurs akan menghadapi motivasi besar Setan Merah. Setelah Jose Mourinho lengser sebagai manajer, MU bangkit lagi dengan meraih lima kemenangan beruntun di bawah arahan caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

"Mereka sudah menjalani periode di mana mereka tidak tampil bagus di musim ini, tapi mereka sekarang dalam penampilan yang bagus," kata Harry Kane.

"Bagi kami, kami selalu fokus pada diri sendiri dan tidak mengkhawatirkan tim lain. Kalau kami bermain dengan benar dan bermain seperti yang kami bisa, dengan energi dan intensitas, kami bisa mengalahkan siapapun."

"Sudah pasti, melawan MU akan menjadi pertandingan yang berat. MU akan sangat percaya diri. Kami akan bertanding di kandang sendiri jadi tergantung kami bagaimana bisa membuat penonton terhibur dan mudah-mudahan mendapatkan kemenangan," ujar Kane. (BC/DTK)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com