Log in

Jelang MotoGP San Marino, Rossi Tak Mau Damai dengan Marquez


Valentino Rossi menegaskan dirinya tak memiliki masalah dengan Marc Marquez sehingga tidak perlu ada pernyataan damai di antara keduanya jelang MotoGP San Marino pada Minggu (9/9).

Hubungan Rossi dan Marquez kembali memanas karena insiden yang terjadi di MotoGP Argentina. Saat itu Marquez menyenggol Rossi hingga terjatuh dan gagal mendapat poin di akhir balapan.

Dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP San Marino, Rossi kembali mendapatkan pertanyaan tentang hubungannya dengan Marquez. Marquez mengaku sudah siap meminta maaf pada Rossi namun The Doctor menolak uluran tangan Marquez.

Bahkan ada insiden menarik terjadi dalam konferensi pers tersebut, ketika Valentino Rossi menolak ajakan jabat tangan Marc Marquez. Namun Rossi mengaku tidak memiliki masalah dengan Marquez.

"Saya mendengar wawancara kalian namun saya tak tahu (apa yang dimaksud). Faktanya, tak ada masalah antara saya dengan Marc. Saya tak mengerti mengapa kami seharusnya berdamai. Bagi saya segalanya baik-baik saja," ujar Rossi.

Mendengar pernyataan Rossi, Marquez merasa antusias dan menyatakan, "Bagi saya ini sesuatu yang bagus (mendengar Rossi mengatakan tidak ada masalah) dan tentunya tidak ada masalah juga dengan saya."

Menariknya, Marquez kemudian berusaha berjabat tangan dengan Rossi. Namun, Rossi menolaknya. Pebalap 39 tahun itu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala ketika Marquez berusaha menjabat tangannya.

Insiden tersebut terjadi di depan awak media dan empat pebalap lainnya yang hadir dalam konferensi pers MotoGP San Marino yakni Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Pecco Bagnaia.

Setelah Rossi menolak jabat tangannya, Marquez mengatakan, "Situasinya selalu seperti ini. Maksud saya, saya bisa apa lagi? Ini sudah dua kali (saya berusaha minta maaf). Tidak masalah. Saya akan membalap dengan cara yang sama."

Menanggapi pernyataan Marquez, Rossi kemudian merespons, "Kami tidak perlu berjabat tangan. Kami baik-baik saja. Kami tidak punya masalah."

MotoGP San Marino sendiri merupakan salah satu balapan kandang bagi Valentino Rossi. Ia mengakui balapan ini punya arti khusus baginya. "Saya sangat bahagia bisa ada di Misano yang bersama Mugello merupakan balapan spesial bagi saya. Karena akan banyak suporter dan juga sirkuit ini dekat dengan rumah saya," kata Rossi.

Meski tak punya hubungan baik, Rossi tetap tak sungkan memberikan pujian pada performa Marc Marquez. Saat ini Marquez jadi pemimpin klasemen dengan nilai 201 poin, unggul 59 poin dari Rossi yang ada di posisi kedua. (CNNI)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px