Log in
Selamat dan Sukses dari BAPPEDA

Jelang Lawan Liverpool, MU Diterpa Badai Cedera


Manchester United akan dijamu Liverpool pada pekan ke-17 Premier League 2018-2019, Minggu (16/12) malam WIB. Laga itu begitu penting bagi kedua tim.

MU tengah berusaha untuk menembus empat besar. Sedangkan Liverpool tengah dalam misi mempertahankan posisi puncak klasemen.

Kedua tim juga dalam kondisi yang berbeda memasuki pertandingan itu. Liverpool bermodalkan kemenangan atas Napoli dan MU kalah atas Valencia di Liga Champions.

Tentu hasil tersebut berpengaruh kepada mentalitas pemain masing-masing tim. Manajer MU Jose Mourinho mungkin harus merombak skuatnya demi menemukan racikan yang terbaik.

Sayangnya, masalah Mourinho kian besar karena banyaknya pemain Manchester United yang cedera. Dalam laga kontra Valencia, Kamis (13/12) dini hari WIB, Mourinho melakukan sejumlah perubahan.

Banyak pemain cadangan yang diberi kesempatan bermain. Pemain-pemain inti MU juga masih cedera dan belum pasti apakah bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Liverpool.

"Chris Smalling cedera. Victor Lindelof cedera. Matteo Darmian cedera. Anthony Martial cedera. Diogo Dalot cedera. Dua pemain yang bisa saya bawa, tetapi tidak hanyalah De Gea dan Matic," kata Mourinho di laman resmi MU.

"Anda (media) adalah pihak pertama yang membuat pernyataan soal jumlah menit bermain Matic, sebab dia butuh istirahat. Jika dia tak bisa beristirahat ketika kami sudah pasti lolos, dia akan bermain sampai meledak!"

Lebih lanjut, Mourinho juga balas mereka yang terus mengkritik penampilan MU. Dikatakannya, sebalum melayangkan kritik, ada baiknya mereka memahami dahulu situasi internal klub soal pemain cedera dan yang harus absen.

"Pekan lalu, kami melewati tiga pertandingan dengan mayoritas pemain yang sama terus bermain. Saya tak punya opsi lain termasuk pemain seperi Rojo, yang saya harapkan bermain untuk hari ini dan memberi waktu istirahat pada Young."

"Jadi terkadang ketika anda membuat analisis soal MU dan bicara soal ambisi atau level permainan kami, ada baiknya anda memahami situasi lebih baik lagi karena anda membuat komentar yang tertentu," tandas Mou. (BC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C