Log in

Jalan Alternatif Kota Nopan Sudah Dapat Dilalui


Medan-andalas Jalan alternatif dibangun Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sebagai pengganti jalan nasional ambles akibat tergerus air Sungai Batang Gadis, di Desa Saba Pasir, Kecamatan Kota Nopan, sudah dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mandailiang Natal, Muhammad Yasir Nasution, dihubungi dari Medan, Senin, mengatatakan jalan alernatif itu, hanya digunakan untuk sementara waktu.

Karena, menurut dia jalan nasional Kota Nopan yang putus sepanjang 6 meter itu, masih dalam tahap dikerjakan oleh kontraktor.

"Jika jalan nasional yang ambles itu, selesai nantinya dikerjakan akan digunakan seperti biasanya.Dan jalan alternatif itu, kemungkinan tidak akan digunakan lagi," jelasnya.

Ia mengatakan, jalan alternatif yang dibuat itu, lokasinya tidak berapa jauh dari jalan nasional yang putus.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, saat ini tengah memperbaiki jalan nasional yang ambles. Kemudian,juga dilakukan pembuatan tiang penyangga di pinggiran badan jalan yang putus itu, sehingga tidak bertambah parah.

Jalan nasional lintas tengah Sumatera yang putus itu, diharapkan secepat selesai dikerjakan sehingga tidak menggangu arus transfortasi di daerah tersebut.

Akibat amblesnya jalan lintas Sumatera itu, arus transportasi jalur penghubung Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Sumatera Barat, mengalami kendala.

"Terputusnya badan jalan nasional Kota Nopan, akibat digerus sungai Batang Gadis pada Rabu malam (7/11)," katanya. (ANT)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px