Log in

Iran vs Portugal, Saling Bunuh Demi 16 Besar


Laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 mempertemukan Iran vs Portugal di Mordovia Arena, Selasa (26/6) pukul 01.00 WIB, dijamin akan berlangsung menarik karena keduanya sama-sama harus mendapatkan hasil maksimal demi bisa lolos ke babak 16 besar. Melihat situasi sementara di Grup B, Iran memang harus meraih kemenangan jika ingin mencatat sejarah lolos ke babak gugur di Piala Dunia. Sudah mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan, anak asuh Carlos Queiroz memang tak punya pilihan lain selain menang untuk bisa mewujudkan target tersebut.

Sementara di sisi lain, Portugal hanya memerlukan hasil imbang saja untuk bisa menyegel satu tempat di 16 besar. Namun hal itu tentunya sangat riskan terutama jika mereka masih ingin mengamankan posisi sebagai juara grup karena di laga lain Spanyol diprediksi akan bisa mengalahkan Maroko. Grup B sejatinya memiliki persaingan yang sangat ketat, di mana tiga tim, yakni Portugal, Iran, dan Spanyol, sama-sama mempunyai peluang untuk lolos ke fase knock out. Namun laga Iran melawan Spanyol akan menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim, karena bentrokan ini akan menentukan satu tiket ke babak 16 besar.

Sama sekali tidak diunggulkan di Grup B, Iran mampu meraih hasil yang positif pada pertandingan pertamanya. Tim besutan Carlos Queiróz mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 saar menghadapi Maroko pada Jumat (15/6) lalu. Gol bunuh diri pemain Maroko, Aziz Bouhaddouz di masa injury time cukup untuk membuat mereka meraih 3 poin. Namun pada laga kedua saat melawan Spanyol, Iran tidak mampu untuk melanjutkan tren positif mereka. Iran harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Spanyol pada, Kamis (21/6) lalu.

Iran sebenarnya mampu mengimbangi permainan Spanyol, dengan menahan La Furia Roja di babak pertama tanpa gol. Namun, di babak kedua, Spanyol bisa memecah kebuntuan lewat Diego Costa. Iran sempat mendapat gol, namun dianulir oleh VAR karena offside. "Sejauh ini kami memang masih mengoleksi tiga angka saja. Tapi saya pastikan bahwa kami merasa lebih termotivasi dibandingkan sebelumnya,” jelas Gelandang Iran Saeid Ezatolahi. Sementara itu, Portugal akan menatap pertandingan ini dengan kepercayaan tinggi. Pasalnya tim berjuluk Selecção das Quinas berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah membungkam Maroko 1-0 di laga kedua Grup B pada Rabu (20/6) lalu.

Gol tunggal Kapten Portugal Cristiano Ronaldo pada menit ke-4 cukup untuk membuat mereka mengamankan 3 poin pertamanya di Piala Dunia. Kemenangan atas Maroko membuat Portugal mengumpulkan empat poin, setelah pada laga pertama dengan Spanyol, hanya berhasil mengamankan satu poin saja. Secara head to head ini akan menjadi pertemuan kedua antara Iran dan Portugal. Pada pertemuan mereka sebelumnya, yang terjadi di Piala Dunia 2006, Selecao das Quinas berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Iran, dengan gol yang dicetak oleh Deco dan Cristiano Ronaldo. Dan pada bentrokan Selasa mendatang, Portugal tentunya akan di unggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Iran. Karena menurut statistik yang ada, Portugal tidak pernah kalah satu kali pun melawan tim non-Eropa sejak Piala Dunia 2002 lalu. (SID/SBC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px