Log in

Inter Milan Boyong Ashley Young


Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk memboyong bek sekaligus kapten Manchester United Ashley Young.

Kesepakatan ini akan mengakhiri masa bakti delapan setengah tahun Young bersama Manchester United, tempat ia memenangkan gelar Liga Premier pada musim 2012-13, Piala FA 2015-16 dan Piala Liga dan Liga Europa pada 2016-17.

Dilaporkan, pemain berusia 34 tahun diperkirakan akan menjalani tes medis di Italia pada Jumat (waktu setempat_ setelah United setuju untuk menjual pemain dengan nilai 1,5 juta euro (sekitar Rp22,8 miliar) plus bonus.

Bek sayap asal Inggris tersebut telah membuat 18 penampilan untuk United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini, tetapi hanya sepuluh kali dia menjadi starter di Liga Premier Inggris.

Inter telah merekrut penyerang Romelu Lukaku dari Old Trafford Agustus lalu dan juga meminjam pemain United Alexis Sanchez.

Klub Italia itu saat ini terpaut dua poin di belakang pemuncak Serie A Juventus. Bersama pelatih anyar Antonio Conte, Inter mengincar gelar liga Italia pertama mereka sejak 2010.

Pemain asal Inggris itu mendapatkan kontrak berdurasi enam bulan.

Walau kontraknya singkat, namun Inter punya opsi untuk melakukan perpanjangan pada akhir musim. Selain itu, Young juga mendapatkan nomor punggung 15 di klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Setan Merah sejatinya ingin mempertahankan Young. Akan tetapi, sang pemain sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Old Trafford pada musim dingin ini.
Inter sendiri berkunjung ke markas Lecce pada pekan ke-20 Serie A 2019/20, Minggu (19/1). Kendati demikian, sang pemain belum bisa dimainkan kontra Lecce karena baru saja bergabung dengan Inter.

"Dia baru saja tiba, orang tidak bisa berpikir bahwa saya bisa memasukkannya," kata Conte.

"Dia tiba hari ini, dia akan berlatih besok dan baru minggu depan dia akan mulai dimasukkan dalam ide kami. Dia akhirnya akan tersedia untuk Cagliari," lanjutnya.

Kedatangan Young tentu saja mengundang reaksi yang beragam lantaran sang pemain sudah berusia 34 tahun. Conte pun menjelaskan alasan mengapa Inter memilih untuk merekrut pemain Inggris itu.

"Dia berusia 34 tahun, memiliki jalur yang penting dan di United, ia terkadang bermain di kiri dan kadang di kanan. Dia adalah pemain sepak bola andal yang bisa melengkapi skuad," ujarnya. (ant/bn)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px