Log in

Inggris Kunci Tiket 16 Besar

Kapten Inggris Harry Kane merayakan gol ke gawang Panama pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6) malam WIB. Kapten Inggris Harry Kane merayakan gol ke gawang Panama pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6) malam WIB.

Pesta Gol Lawan Panama

Inggris pesta gol ke gawang Panama pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6) malam WIB. The Three Lions memetik kemenangan telak dengan skor 6-1. Dengan kemenangan ini  bersama Belgia. Dengan demikian, duel Inggris vs Belgia pada Kamis (28/6) mendatang, hanya untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup. Ini adalah kali pertama Inggris menghasilkan enam gol di Piala Dunia. Catatan terbaik mereka sebelumnya adalah merobek gawang lawan empat kali. Terakhir kali Inggris melakukannya saat mengalahkan Jerman Barat 4-2 pada final edisi 1966.

Pesta gol ke gawang Panama juga membawa Inggris menyamai catatan Belgia. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam angka dari dua pertandingan, memiliki produktivitas gol serupa (8-2). Inggris sudah memimpin saat laga memasuki menit ke-8 melalui sundulan John Stones. Tendangan pojok Kieran Trippier disundul dengan sempurna oleh Stones. Lalu, Kane menambah keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-22, sebelum Jesse Lingard menambah keunggulan The Three Lions pada menit ke-36, memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

Stones menambah keunggulan Inggris menjadi 4-0 pada menit ke-40. Lalu, Kane mencetak gol kedua melalui penalti dalam laga tersebut pada menit ke-45+1 untuk membuat skor menjadi 5-0 saat turun minum. Pada menit ke-62, Harry Kane melengkapi gol hat-trick nya pada laga ini. Tendangan percobaan dari Ruben Loftus-Cheek terkena kaki Kane dan mengubah arah bola sehingga kiper Panama tidak bisa menepis tendangan tersebut. Panama sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-78 melalui Felipe Baloy. Tendangan bebas dari RIcardo Avila dimanfaatkan dengan baik oleh Baloy sehingga kedudukan berubah menjadi 6-1. Hingga pertandingan berakhir, skor menjadi 6-1 untuk kemenangan Inggris. (BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px