Log in

Inggris Kecewa Harus Berebut Juara Tiga

Pelatih Inggris Gareth Southgate menghibur salah satu pemainnya, Dele Alli. Pelatih Inggris Gareth Southgate menghibur salah satu pemainnya, Dele Alli.

Piala Dunia 2018 kembali menghadirkan laga mengejutkan. Kroasia secara mengejutkan mampu menekuk Inggris dan melaju ke Final Piala Dunia 2018. Inggris harus puas dengan hasil perebutan juara tiga melawan Belgia.

Pelatih Inggris Gareth Southgate, bangga dengan anak asuhnya walaupun mereka harus menelan kekalahan dari Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Pada awalnya, Southgate mengakui bahwa dia sempat merasa sedih karena menelan kekalahan pada laga semifinal tersebut. "Kami merasa sakit karena kalah, apakah kami menginginkan ini? Saya tidak berpikir realistis dengan apa yang kami lakukan," kata Gareth Southgate dilansir dari FIFA.com.

"Anda harus bermain sebagaimana seharusnya seperti kami pada babak pertama. Anda ingin mengambil kesempatan itu. Saat ini, ruang ganti menjadi tempat yang tidak nyaman," katanya menambahkan.

Walaupun begitu, pelatih asal Watford itu merasa bangga dengan anak asuhnya. Ia menganggap, seluruh penjuru negara saat ini bangga dengan skuad The Three Lions dan ada banyak hal positif yang bisa didapatkan.

"Namun, saya ingin mengatakan bahwa saya merasa bangga dengan seluruh tim. Saya melihat reaksi suporter kepada mereka, membandingkan dua tahun yang lalu. Seluruh penjuru negara sangat bangga kepada mereka dan bagaimana cara mereka bermain sehingga banyak hal positif yang bisa didapatkan," ujar Southgate.

Inggris tergabung dalam grup yang relatif mudah untuk lolos dengan hanya Belgia sebagai pesaing utama. Inggris lalu masuk ke bracket yang banyak disebut mudah.

Untuk ke final, Inggris harus melalui hadangan Kolombia, Swedia, dan Kroasia. Bandingkan saja dengan bracket lainnya yang berisi Belgia, Brasil, Uruguay, Portugal, Prancis, dan Argentina.

Melawan Kroasia yang bermain 90 menit lebih lama sejak fase knockout, Inggris nyatanya harus kalah. Tapi Southgate memilih menjadikan pengalaman ini sebagai bahan pembelajaran.

"Tidak ada tim yang ingin bermain dalam pertandingan itu (perebutan tempat ketiga). Tapi kami punya dua hari untuk mempersiapkan diri. Kami akan tetap memberikan performa terbaik demi kebanggaan."

"Setiap kali kami memakai jersey ini, kami selalu ingin bermain baik dan menang. Laga nanti akan menjadi tugas yang berat. Kami sudah terlanjur memiliki semangat yang sangat tinggi dengan para suporter. Kami ingin melanjutkannya," kata Southgate. (TLC/BC)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 25 Sep 2018 30°C 23°C
  • 26 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px