Log in

Indonesia Target Juara Grup


Piala Sudirman

Jakarta-andalas Tim bulutangkis Indonesia kembali memasang target menang atas Denmark untuk bisa mengakhiri babak penyisihan dengan status juara Grup 1B di Piala Sudirman 2019. Indonesia berhasil mengawali langkah di Piala Sudirman dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Inggris. Kemenangan itu jadi modal besar bagi Indonesia untuk menghadapi Denmark, Rabu (22/5).

Sehari setelah laga lawan Inggris, Indonesia menjalani sesi latihan selama dua jam di hall latihan Guangxi Sports Center. "Hari ini latihan untuk recovery mereka. Melihat kondisi anak-anak cukup baik, mereka rileks dan enjoy.Terkait komposisi pemain untuk menghadapi Denmark, hal tersebut tergantung latihan Selasa (hari ini). Nanti pelatih yang akan menilai siapa yang siap diturunkan," ujar manajer Tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Budi tanpa ragu menyebut target Indonesia adalah menang atas Denmark sekaligus mengunci status juara Grup 1B. "Kami selalu ingin jadi yang terbaik karena itu setiap pemain yang diturunkan ditargetkan menyumbang poin," kata Budi.

Kondisi cuaca di Nanning berubah drastis dalam dua hari terakhir. Bila hari Minggu kondisi cuaca panas, maka pada hari ini kondisi cuaca mendung sepanjang hari. "Sejauh ini tidak ada masalah, bahkan saat ini cenderung lebih dingin dibandingkan kemarin. Sejauh ini tim nyaman saja," ujar Budi.

Sebelum menghadapi Indonesia, Denmark akan lebih dulu menghadapi Inggris pada hari ini. Bila Denmark berhasil menaklukkan Inggris, maka dipastikan duel Indonesia lawan Denmark adalah duel penentuan juara Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Waspadai 3 Sektor

Posisi juara grup akan menguntungkan Indonesia pada babak perempat final. Para juara grup akan terhindar dari sesama juara grup yang kemungkinan besar adalah pesaing terberat Indonesia.

Menghadapi Denmark, Indonesia mewaspadai tiga sektor yang menjadi senjata utama mereka yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. "Jangan salah, ada tiga kekuatan Denmark yang tidak bisa diremehkan.

Pertama, mereka punya tunggal putra yang bisa diandalkan. Ganda putra, walaupun pasangan utamanya udah tidak ada, pelapisnya bukan pasangan yang gampang dikalahkan dan saat bertemu ganda putra Indonesia selalu ketat," kata Chef de Mission tim Piala Sudirman Indonesia, Achmad Budiharto.

Menurut Budiharto, Denmark sudah menemukan pasangan baru pada nomor ganda campuran. "Tiga partai ini patut diwaspadai tanpa mengesampingkan ganda putri dan tunggal putri," ujar Budiharto. Tunggal putra Denmark diperkuat oleh Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang naik podium di Istora pada kejuaraan Indonesia Masters 2019.(CNN/BSC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px