Log in

Gagal di 3 Musim, Real Madrid Siap Hadapi Tantangan


Real Madrid sudah menggelar latihan pramusim di Kanada. Skuat Zinedine Zidane berlatih di Montreal sebelum bertolak ke Texas untuk berhadapan dengan Bayern Munich di NRG Stadium. Ada rasa semangat yang sangat tinggi dirasa Alvaro Odriozola dalam skuat Madrid. Los Blancos juga sudah tak sabar menghadapi tantangan baru musim 2019/2020.

"Sensasi yang kami miliki sangat luar biasa. Kami berlatih dengan sangat baik. Semua pemain datang dengan motivasi tinggi. Saya melihat tim ini sangat lapar dan sangat ingin menghadapi tantangan musim baru. Tim akan berjuang di semua kompetisi untuk memberikan kegembiraan kepada para fans," ungkap Odriozola

Musim 2018/2019 berjalan buruk untuk Madrid, gagal di LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions. Kursi kepelatihan bahkan harus diganti-ganti hingga akhirnya kembali ke Zidane.
"Yang paling penting adalah kembali dengan perasaan yang baik, bekerja keras, berupaya agar semuanya berjalan baik, dan di lapangan akan berjalan dengan otomatis," tegasnya.

6 Pemain Dikorbankan

Disisi lain, hasrat Madrid mendapatkan Pogba sudah tidak lagi terbendung. Karenanya, disebut siap menjual enam pemain lagi untuk membantu memenuhi biaya transfer gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Sebelumnya, Madrid tidak memandang Pogba sebagai target utama, tetapi pandangan itu berubah karena permintaan Zinedine Zidane. Bos Madrid itu secara khusus mengajukan permintaan pembelian Pogba.

Sementara itu, MU kabarnya meminta nyaris 200 juta euro untuk melepas Pogba. MU tidak tertekan dalam saga transfer Pogba ini, sebab itu mereka bebas memasang harga tinggi.
Juventus dan Madrid disebut sebagai dua kandidat utama. Pun demikian, dua klub besar itu masih mencari cara memenuhi permintaan harga MU, khususnya Madrid yang sudah menghabiskan sekitar 300 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Los Blancos sudah menjual Marcos Llorente, Theo Hernandes, Raul de Tomas dan Mateo Kovacic sejauh ini. Biar begitu, skuad Madrid masih terlalu penuh, akan ada beberapa pemain lagi yang dilepas.

Demi Pogba, Madrid bakal melepas setidaknya enam pemain lagi. Gareth Bale dan Isco merupakan dua nama pertama, meski menemukan pembeli Bale lebih sulit dari yang diduga. Lalu ada nama James Rordriguez. James jelas tidak masuk dalam rencana Zidane, Napoli disebut sebagai peminat utama, tetapi harga jual Madrid jadi penghalang. Selain itu,  Keylor Navas, Lucas Vazquez, dan Mariano Diaz merupakan tiga pemain berikutnya.

Real Madrid tidak akan bersedia membayar mahal untuk Paul Pogba. Mereka tidak sepakat dengan harga 161 juta pound atau sekitar Rp 2,84 triliun yang disodorkan MU bagi setiap klub yang ingin membeli Pogba.

Bagi Real Madrid, harga tersebut bisa menjadi bumerang. Sebab, bukan tidak mungkin Los Blancos bakal terjerat sanksi karena melanggar Financial Fair Play [FFP]. Karena itu, usaha Pogba bergabung dengan Real Madrid bakal sulit. Pasalnya, klub raksasa tersebut kini telah mundur. Dengan mahalnya harga Paul Pogba, maka Real Madrid disebut telah menyiapkan beberapa nama sebagai alternatif.

Gelandang Tottenham, Christian Eriksen dikabarkan menjadi salah satu pemain yang mungkin dikejar oleh Madrid. Satu nama lain yang masuk dalam bidikan Real Madrid adalah Donny van de Beek. Pemain milik Ajax tersebut tampil bagus pada musim 2018/19 yang lalu. Donny diyakini bisa dibeli oleh Real Madrid dengan harga 60 juta euro di bursa transfer musim panas ini.(DTC/BN/Lip6)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px