Log in

Fans Minta Sarri Dipecat


Juventus takluk 1-3 saat melawan Lazio di laga lanjutan Serie A, Minggu dinihari (8/12) di di Stadion Olimpico. Tiga gol Lazio dilesakkan oleh Luiz Felipe, Sergej Milinkovic Savic, dan Felipe Caicedo. Sementara, gol satu-satunya Juventus dicetak Cristiano Ronaldo.

Ini adalah kekalahan pertama bagi Juventus di Serie A dan mereka pun kehilangan kesempatan untuk melewati lagi Inter Milan yang kini menempati puncak klasemen. Hasil ini rupanya membuat marah fans Juventus. Nada kekecewaan diutarakan mereka lewat media sosial, bahkan ada yang meminta Ronaldo memecat pelatih Maurizio Sarri.

"Seperti halnya aku mencintai Ronaldo, dia harus meninggalkan klub ini atau Sarri harus pergi."

Sementara penggemar lain meminta Ronaldo lewat Twitter: "Kamu harus Sack Sarri!!!!!". "Sack sarri ffs, dia merusak Ronaldo," gurau mereka.

Sarri tiba di klub pada musim panas lalu, setelah hengkang dari Chelsea. Tapi, para penggemar sudah kehilangan kesabaran dengan pelatih asal Italia.

Sementara itu, Sarri beralasan dirinya masih kesulitan menentukan pemain di lini serangnya. Pelatih berusia 60 tahun ini terkenal dengan gayanya yang kaku 4-3-3 yang hanya menggunakan satu striker.

Namun, dengan adanya pemain seperti Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, sulit memasukkan trio itu ke dalam starting XI.

“Saat ini, bermain tiga penyerang sulit karena karakteristik para pemain,” kata Sarri.

“Anda tidak bisa melarang Dybala turun terlalu dalam, dan pada saat yang sama karakteristik Cristiano tidak bermain terlalu sentral. Kami harus mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk mengisi area penalti lebih banyak," tukasnya.

Dalam laga itu, Juventus sempat unggul lebih dulu setelah sang bintang, Cristiano Ronaldo, berhasil menjebol gawang Lazio di menit ke-25. Setelah tuan rumah menyamakan skor, situasi praktis berbalik.

Semuanya diawali dengan dikartu merahnya Juan Cuadrado pada menit ke-69. Lazio mencetak gol keduanya di menit ke-74. Lalu, sebagai penutup, Felipe Caicedo menambah gol Lazio menjelang pertandingan berakhir.

Ini adalah kali pertama Juventus merasakan kekalahan di semua ajang. Sebenarnya, tanda-tanda kekalahan sudah terlihat sejak laga kontra Sassuolo akhir pekan kemarin, di mana Juventus sempat tertinggal.

Meski belum siginifikan, tapi cukup terlihat bahwa sang juara bertahan Serie A itu mengalami penurunan. Kendati begitu, Maurizio Sarri selaku pelatih tidak khawatir soal itu.

Menurutnya, pertandingan berubah karena kartu merah yang didapatkan Juan Cuadrado. "Di babak kedua, saat permainan sedang seimbang, kartu merah mengubah segalanya.  Kami kalah pada pertandingan kali ini, tapi sejujurnya, saya melihat adanya perkembangan dari tim saya," kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Mengenai kartu merah, Sarri mengaku tidak sepenuhnya sependapat dengan wasit. Menurutnya Juan Cuadrado lebih pantas diganjar kartu kuning.

"Saya tidak sepenuhnya sepakat kalau itu adalah peluang mencetak gol yang jelas, karena bola sedang melebar. Saya pikir kartu kuning adalah keputusan yang tepat, karena kartu merah sedikit keras," tambahnya.

"Namun faktanya masih ada, bahwa kami berada di luar kendali dan membuat kesalahan yang menciptakan situasi itu sejak awal," tutupnya.(Lip6/BN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px