Log in

Everton Bantai Manchester 4-0


Manchester United mendapat kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4). Everton berhasil tampil jauh lebih baik dibandingkan Manchester United pada babak pertama. Serangan-serangan Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan lebih membahayakan dibandingkan serangan yang disusun oleh skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-13, Everton sudah unggul 1-0 lewat Richarlison. Richarlison mencetak gol tendangan salto memanfaatkan umpan sundulan yang dilakukan oleh Dominic Calvert-Lewin.

De Gea tak menyangka Richarlison bisa mengambil keputusan dengan cepat lewat tendangan salto sehingga kiper asal Spanyol itu hanya bisa terdiam melihat bola melintasi kepalanya. Di menit ke-28, Eveton menggandakan keunggulan lewat Sigurdsson. Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tendangan jarak jauh mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Manchester United.

Setelah dominan di babak pertama, Everton tak mau memberikan momentum kebangkitan untuk Manchetser United. Mereka terus menekan lini pertahanan 'Setan Merah'. Manchester United sendiri coba melakukan perubahan dengan memasukkan Ashley Young dan Scott McTominay di awal babak kedua, namun perubahan itu tak berdampak signifikan.

Pada menit ke-56, Lucas Digne memperbesar skor menjadi 3-0. Digne melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya. De Gea tak berdaya dan tak bisa bereaksi dengan baik untuk coba membendung bola. Everton lalu melanjutkan pesta mereka dengan kehadiran gol keempat di menit ke-64 lewat Theo Walcott.

Umpan matang dari Sigurdsson membuat Walcott lepas dari kawalan lini belakang 'Setan Merah'. Walcott dengan dingin menaklukkan De Gea dalam duel satu lawan satu untuk mengubah skor menjadi 4-0. Manchester United berusaha mencari gol balasan di sisa waktu yang ada namun skor 4-0 untuk Everton bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Everton ada di posisi ketujuh dengan raihan 49 poin hasil dari 35 kali bertanding. Sementara koleksi angka MU tertahan sebanyak 64 poin, sehingga tak beranjak dari posisi keenam klasemen Liga Inggris. Sementara usaha MU untuk mengejar posisi empat besar kian sulit. MU tertahan di posisi keenam klasemen dengan koleksi 64 poin dari 34 kali bermain, tertinggal dua poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat dari 33 kali bermain. (CNN/DTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px