Log in

Edy Syahputra Siap Bantu PSMS Naik ke Liga 1


Medan-andalas Lima kandidat calon pelatih PSMS Medan sudah dibeberkan. Kelima calon merupakan asli putera Sumut yakni Suharto AD, Edy Syahputra, Ansyari Lubis, M Khaidir dan Liestiadi.

Satu dari calon pelatih PSMS, Edy Syahputra mengaku sudah tahu kabar dirinya masuk kandidat arsitek tim Ayam Kinantan untuk Liga 2. Ia tak menapik sangat siap membantu PSMS jika manajemen membutuhkan tenaganya.

"Pada prinsipnya saya siap kalau manajemen mempercayai saya untuk membesut PSMS untuk Liga 2. Yang terpenting semua elemen saling membantu dan mendukung untuk target naik ke Liga 1," ujar Edy saat dihubungi, Jumat (11/1).

Edy sendiri memang tak perlu diragukan lagi bersama PSMS. Ia acapkali masuk dalam jajaran pelatih tim Ayam Kinantan. Terakhir bersama PSMS, ia menjadi asisten pelatih tahun 2017 pada kompetisi Liga 2. Kemudian, saat itu tim Ayam Kinantan promosi naik ke Liga 1.

Namun saat PSMS naik ke Liga 1, Edy tak lagi gabung dalam jajaran pelatih. Kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen. Setelah itupun dia menganggur. Sambil menganggur, Edy menjalani kursus pelatih mengambil Lisensi A AFC.

Selesai menjalani lisensi itu, Edy dipanggil masuk dalam jajaran pelatih Tim Nasional Indonesia pada Piala AFF. Edy menjadi asisten pelatih Timnas bersama Bima Sakti yang saat itu menjadi pelatih kepala.

Mendapat ilmu dari jajaran pelatih timnas, Edy berhasrat untuk menjadi pelatih PSMS. Namun, menurutnya semua bisa terwujud jika ia mendapat dukungan dari manajemen, pengurus, suporter dan lainnya.

"Saya juga enggak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan dari semua pihak. Mau itu dari pengurus, pemain, suporter dan masyarakat Sumut pada khususnya. Intinya saya siap membantu PSMS naik ke Liga 1 dan bersama-sama membangun tim ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Tehknik PSMS Abdurahman Gurning telah membeberkan lima calon pelatih PSMS Medan untuk musim depan. Penetapan calon itu berdasarkan hasil rapat dengan beberapa legenda PSMS seperti Nobon Kayamuddin, Sunardi A, dan lainnya.

Kelima calon pelatih kepala itu nantinya akan melewati kriteria yang sudah disiapkan oleh tim direktur tehknik. Selain wajib memiliki Lisensi A AFC, calon pelatih tersebut nantinya harus melakukan paparan. Dalam paparan itu akan dilihat visi dan misinya membangun PSMS.

"Calon Pelatih itu nanti akan kita panggil satu persatu. Kemudian, mereka kita minta untuk menjelaskan visi misinya. Jadi semacam persentase lah dulu mereka," kata Abdurahman Gurning.

"Nah tapi itu masih rencananya, kalau pelaksananya nanti bagaimana kita belum tahu ada perubahan atau tidak. Yang pasti nanti akan kita sampaikan kepada mereka soal itu," tambahnya. (MTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px