Log in

Dua Petenis Indonesia ke Putaran Kedua


Womens Circuit International

Dua petenis muda Indonesia, Rifanty Kahfiani (20) dan Joleta Budiman (18) melaju ke putaran dua turnamen tenis sirkuit putri internasional bertajuk "PT PP Women's Circuit International Tennis 2018" yang dihelat di Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan keterangan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), dalam pertandingan putaran pertama pada Selasa (10/7), Rifanty sukses mengatasi perlawanan wakil Jepang Yuka Hosoki straight set dengan skor akhir 6-2, 6-1. Sedangkan mojang Bandung, Joleta, membuat kejutan dengan menjungkalkan unggulan kedelapan asal Kazakhstan, Zhibek Kulambayeva, dengan unggul dalam laga rubber set, 2-6, 6-4, 6-4.

"Tadi main konsisten dulu, kalau ada kesempatan baru menyerang maju ke net," tutur Rifa yang tercatat sebagai mahasiswi University of Oregon (AS) ini.  Pada putaran kedua turnamen tenis khusus putri yang menyediakan hadiah total 15 ribu dolar AS atau sekitar Rp210 juta ini, Rifa akan menantang unggulan kedua dari Jepang, Michika Ozeki. Sementara Joleta yang main di babak utama dengan fasilitas wild card, juga bakal meladeni petenis asal Negeri Matahari Terbit, Mana Ayukawa, Rabu (11/7). "Nanti di putaran dua, hajar saja pokoknya," tutur Rifa mengungkapkan rasa tak gentarnya.

Sementara itu andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi (23) meskipun sempat kehilangan set pertama namun akhirnya mampu mengalahkan yuniornya, Priska Madelyn Nugroho (15). Unggulan keempat itu menang rubber set 2-6, 6-2, 6-4. "Hari ini saya main jelek sekali, banyak membuat kesalahan sendiri. Semoga di babak kedua bisa lebih baik mainnya," tutur Aldila yang bercokol di peringkat tunggal ke-751 dunia itu. Petenis yang diproyeksikan membela tim Merah Putih pada Asian Games 2018 itu akan menghadapi wakil India Bhuvana Kalva pada putaran kedua kejuaraan yang masuk kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) ini. Aldila harus berhati-hati karena pernah kalah dari Kalva dalam ajang Asian Closed Junior Tennis Championships di India pada 2011 lalu yang kala itu takluk 6-2, 5-7, 3-6. "Itu sudah lama sekali, besok saatnya membalas kekalahan tersebut," tutur Aldila. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 18 Sep 2018 28°C 23°C
  • 19 Sep 2018 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px